Kelainan Pada Ginjal Yang Dapat Menyebabkan Kematian

Kelainan Pada Ginjal Yang Dapat Menyebabkan Kematian – Ginjal adalah organ yang berfungsi sebagai tempatnya penyaringan darah dan mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh. jika ginjal tidak berfungsi dengan baik makan zat-zat tersebut akan menumpuk dalam tubuh dan akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang sangat menggangu seperti pembengkakan pada bagian pergelangan kaki, muntah-muntah, merasa lemas, sesak napas, dan kurang tidur.

Penyakit ginjal merupakan kondisi yang berbahaya yang mana jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat maka ginjal bisa berhenti berfungsi. Jika ginjal berhenti berfungsi, maka dapat menyebabkan kematian.

Berikut ini adalah beberapa kelainan ginjal yang mungkin saja terjadi pada setiap orang, diantaranya :

  1. Uremia

Uremia adalah kelainan pada ginjal yang diakibatkan oleh timbunan urea di dalam darah. Jenis penyakit ini diakibatkan oleh gagal ginjal yang membuat area tidak dapat dikeluarkan oleh tubuh sehingga terjadinya penumpukan di dalam darah.

  1. Batu ginjal

Batu ginjal adalah penyakit yang ditandai dengan adanya endapan garam kalsium dalam ginjal sehingga menghambat keluarnya urin dan menimbulkan rasa nyeri.

  1. Radang Ginjal (Nefritis)

Radang ginjal terjadi akibat kerusakan pada nefron, khususnya glomerulus yang di sebabkan oleh infeksi bakteri. Rusaknya nefron ini mengakibatkan urine masuk kembali ke dalam darah dan penyerapan air menjadi terganggu sehingga menyebabkan pembengkakan di daerah kakiakibat penimbunan urea. Penyakit ini dapat diatasi dengan melakukan cangkok ginjal dan cuci darah sampai mendapatkan donor ginjal.

  1. Penyakit ginjal kronis

Penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal kronis adalah suatu penurunan fungus ginjal yang menetap selama 3 bulan. Kondisi ini ditandai beberapa gejala, seperti sesak napas, mual, dan kelelahan. Namun kondisi ini tidak dirasakan oleh pasien bila masih stadium 1-3. Oleh karena itu, banyak orang tidak menyadari sedang mengalami kondisi ini hingga mencapai stadium lanjutan.

Kondisi ini dapat menyebabkan tertumpuknya garam dan zat kimia lainnya di dalam tubuh dan mempengaruhi fungsi organ tubuh lainnnya.

  1. Gagal ginjal

Adalah suatu kondisi dimana ginjal tidak dapat berfungsi lagi sebagai organ ekresi. Kegagalan ginjal yang akut dapat menyebabkan perdarahan dan fungsi jantung terhenti secara tiba tiba. Untuk menggantikan fungsi dari ginjal, pasien hanya mempunyai dua alternatif yaitu melalui pencangkokan ginjal atau cuci darah (dialisis).

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Kelainan / Gangguan Ginjal

  1. Pengangkatan satu ginjal

Pembedahan untuk mengangkat satu ginjal secara komplit karena penyakit atau kecelakaan.  Kebutuhan untuk pengangkatan ginjal harus dinyatakan oleh dokter spesialis ginjal sebagai tindakan yang harus dilakukan. Donor ginjal dikecualikan.

  1. Penyakit Ginjal Kronis

Penyakit ginjal kronis harus dinyatakan oleh dokter spesialis ginjal dimana fungsi ginjal sudah terganggu secara permanen. Hasil pemeriksaan laboratorium harus menunjukkan bahwa fungsi ginjal menurun secara drastis dengan eGFR kurang dari 15ml/menit/1,73m2 luas permukaan tubuh, yang terjadi selama minimal 6 bulan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110 

Related Post

APRIL 24, 2018

Hilangkan Bau Badan Dengan...

Hilangkan Bau Badan Dengan Menjauhi Kebiasaan Buruk Ini – Pernahkah sahabat...

0

APRIL 24, 2018

Jauhi Kebiasaan Ini Agar...

Jauhi Kebiasaan Ini Agar Kekebalan Tubuh Semakin Meningkat – Sahabat satuters,...

0

APRIL 23, 2018

Cara Ampuh Menolak Agen...

Cara Ampuh Menolak Agen Asuransi, Agar Tidak Menghubungi Lagi – Pernahkah sahabat...

0

APRIL 23, 2018

Kebiasaan Buruk Pekerja...

Kebiasaan Buruk Pekerja Kantoran Yang Memicu Penyakit – Apakah sahabat satuters...

0

APRIL 22, 2018

Ternyata Uang Pertanggungan...

Ternyata Uang Pertanggungan (UP) Jiwa Saja Belumlah Cukup – Pernahkah sahabat...

0

APRIL 22, 2018

Mata Minus, Stop Kebiasaan...

Mata Minus, Stop Kebiasaan Buruk Ini Yang Sering Di Abaikan Orang – Mata adalah...

0