Categories
Berita Terbaru Kesehatan

Kelemahan Virus Corona Yang Perlu Kamu Ketahui

Kelemahan Virus Corona Yang Perlu Kamu Ketahui – Virus corona ini diduga merupakan sejenis virus SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) adalah infeksi saluran pernapasan berat disertai dengan gejala saluran pencernaan. Awalnya kasus-kasus tersebut ditemukan di Kota Wuhan, Beijing, dan Shenzhen.

Penyebaran virus corona saat ini telah mencapai angka tertinggi di dunia di bandingkan dengan penyakit lainnya dan telah menyebar di seluruh dunia. Hal ini pula yang membuat masyarakat Indonesia banyak yang merasa ketakutan dan panik.

Maka dari itu, meski pun saat ini kita telah memasuki era new normal ada baiknya tetap mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah saat keluar rumah agar terhindar dari virus corona.

Namun, tahukah sahabat satuters, bahwa virus ini ternyata memiliki kelemahan juga lho. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya :

  1. Muda mati dalam larutan lemak

Salah satu kelemahan dari virus corona ini adalah jika ia terkena atau terpapar pelarut lemak maka seketika akan mati. Yakni sabun mandi  atau sabun pencuci tangan. Hal ini dikarenakan susunan virus corona yang terdiri dari DNA atau RNA (anti virus),protein (bahan baku virus untuk menggandakan diri), dan lapisan lemak (pelindung luar).

  1. Menjadi lemah jika terpapar disenfektan

Pada umumnya karakter keluarga virus corona ini memiliki kemiripan karena diketahui lemah terhadap disinfektan. Virus corona bisa menjadi nonaktif jika dihadapkan dengan disinfektan seperti alkohol dengan kadar 60-70%, hidrogen peroksida 0,5%, atau sodium hipoklorit 0,1% dalam waktu 1 menit.

  1. 3. infeksi virus corona dapat di lawan dengan antibody

Pada pasien COVID-19 dengan gejala ringan, infeksi virus corona bisa sembuh dengan sendirinya selama dirinya memiliki daya tahan tubuh yang terjaga dengan baik. Baru-baru ini sebuah penelitian di Australia mengatakan bahwa salah satu kelemahan virus corona ialah saat berhadapan dengan antibodi yang sehat.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kelemahan Virus Corona Yang Perlu Kamu Ketahui. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak . Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat Satuters.  HP/WA : 08121218811