Share this post

Kenali Hal Sepele Ini Yang Dapat Memicu Terjadinya Koma – Koma diklasifikasikan sebagai keadaan medis yang darurat dan berbahaya. Dokter perlu melakukan tindakan untuk menjaga pasien tetap hidup dan otaknya tetap berfungsi, begitu juga dengan organ tubuhnya yang lain. Orang yang mengalami koma dalam waktu lama biasanya hampir mendekati kematian dan lebih sulit untuk bangun.

Lantas apa yang menyebabkan terjadinya koma? Berikut adalah beberapa penyebab koma yang sebaiknya sahabat satuters ketahui :
1. Trauma
Kecelakaan yang melibatkan trauma otak, apapun penyebabnya, bisa menyebabkan pendarahan dan pembengkakan pada otak. Ini pada akhirnya bisa memicu terjadinya koma.

2. Stroke
Stroke disebabkan oleh penyumbatan arteri atau sel otak yang bengkak. Hal ini bisa menghalangi aliran darah ke otak dan menyebabkan koma.

3. Tingkat gula darah tinggi
Pasien diabetes yang memiliki tingkat gula darah sangat tinggi atau sangat rendah bisa masuk ke kondisi koma. Namun mereka bisa pulih kembali ketika tingkat gula darah dalam tubuh kembali normal.

4. Kekurangan oksigen
Oksigen sangat penting untuk fungsi otak, karena itu orang yang baru saja tenggelam atau terkena serangan jantung juga bisa masuk ke kondisi koma karena otak mereka kekurangan oksigen.

5. Infeksi
Infeksi seperti meningitis dan encephalitis bisa menyebabkan pembengkakan pada otak dan sumsum tulang belakang. Pada akhirnya keadaan ini bisa memicu koma yang parah.

6. Kejang
Kejang ringan atau yang terjadi hanya sekali jarang sekali menyebabkan koma. Namun kejang yang terjadi dalam waktu lama dan terus-menerus bisa mencegah otak pulih sehingga bisa menyebabkan koma.

7. Racun
Zat dalam tubuh bisa menjadi beracun jika tidak dikeluarkan dengan benar. Penyakit lever biasanya menyebabkan menumpuknya ammonia pada tubuh, sementara asma bisa menyebabkan menumpuknya karbon dioksida. Penumpukan racun ini bisa memicu koma.

Itulah beberapa penyebab koma. Banyak orang yang tak mengetahui apa itu koma dan penyebabnya. Namun sekarang sahabat satuters sudah mengenal dengan lebih baik apa saja yang bisa memicu koma dan mewaspadainya.

Baca Juga : 100 Kondisi Penyakit Kritis Allianz

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kenali Hal Sepele Ini Yang Dapat Memicu Terjadinya Koma”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 13, 2019

Penyakit Anemia Aplastik,...

Penyakit Anemia Aplastik, Menjadi Penyakit Yang Menakutkan di Dunia – Anemia...

0

MAY 12, 2019

Sistem Kekebalan Tubuh Yang...

Sistem Kekebalan Tubuh Yang Menyerang Hati, Hepatitis Autoimun Kronis – Hepatitis...

0

MAY 11, 2019

Peradangan Pada Struktur...

Peradangan Pada Struktur Ginjal Akibat Penyakit Glomerulonefritis Kronis-...

0

MAY 10, 2019

Peradangan Kronis Pada Usus...

Peradangan Kronis Pada Usus Besar (Kolitis Ulseratif) – Kolitis Ulseratif adalah...

0

MAY 9, 2019

Peradangan Pada Usus (Crohn...

Peradangan Pada Usus (Crohn Kronis), Salah Satu Penyakit Langka – Penyakit Crohn...

0

MAY 8, 2019

Penyakit Langka Menyerang...

Penyakit Langka Menyerang Saraf Motoris (Bulbar Palsy Progressive) – Bulbar Palsy...

0