Categories
Info Asuransi Kesehatan

Kenali Komplikasi Penyakit Diabetes Melitus Yang Sangat Berbahaya

Kenali Komplikasi Penyakit Diabetes Melitus Yang Sangat Berbahaya – Diabetes melitus, memiliki komplikasi besar terhadap penyakit lainnya – Penyakit diabetes melitus adalah kondisi di mana kandungan gula dalam darah melebihi normal dan cenderung tinggi atau biasa disebut dengan “kecing manis”. Penyakit serius ini juga dapat mempengaruhi kesehatan jantung dan pembuluh darah, mata, ginjal dan gigi.Selain itu penyakit ini sangat berbahaya karena jika seseorang telah menderita penyakit ini maka ia berisiko memiliki komplikasi yang sangat besar serta penyakit serius lainnya.

Penyakit ini merupakan salah satu penyakit metabolisme yang mampu menyerang siapa saja.

Sebanyak 350 juta orang di seluruh dunia mengidap penyakit diabetes ini. Berikut ciri-ciri penyakit diabetes melitus.

  1. kelaparan dan kelelahan
  2. Mudah haus dan sering buang air kecil
  3. Mulut menjadi kering dan gatal
  4. Penglihatan menjadi kabur
  5. Penyembuhan luka menjadi sangat lambat
  6. Mati rasa pada kaki atau nyeri
  7. Berat badan menjadi menurun
  8. Mual dan muntah

Berikut ini ada beberapa komplikasi yang di timbulkan oleh penyakit diabetes melitus atau kencing manis, yaitu :

  1. Retinopati diabetik

Adalah salah satu bentuk komplikasi diabetes atau kencing manis. di mana kadar gula yang tinggi mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah retina mata, terutama di jaringan yang sensitive terhadap cahaya. Hal ini menyebabkan pembuluh darah jadi membengkak dan mengalami kebocoran.

  1. Nefropati diabetik

Adalah suatu kondisi yang mengakibatkan penurunan fungsi organ ginjal yang disebabkan oleh penyakit diabetes atau kencing manis. Nefropati diabetik akan berlangsung perlahan-lahan dalam jangka panjang.  Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menuju stadium akhir pada penyakit gagal ginjal adalah 23 tahun.

  1. Amputasi

Amputasi adalah suatu proses pemotongan pada tungkai atau kaki atau lengan akibat penyakit gangrene. Gangrene adalah penyakit kronis yang menyebabkan jaringan tubuh menjadi mati akibat suplai darah lokal ke jaringan telah hilang atau tidak memadai untuk menjaga agar jaringan tetap hidup. penyakit ini adalah suatu bentuk komplikasi akibat diabetes atau kencing manis.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kenali Komplikasi Penyakit Diabetes Melitus Yang Sangat Berbahaya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110