Share this post

Kerusakan Saluran Empedu Akibat Sclerosing Kolangitis Primer – Sclerosing Kolangitis Primer adalah penyakit saluran empedu. Istilah “kolangitis” di kolangitis sclerosing primer mengacu pada radang saluran empedu, sedangkan istilah “sclerosing” menggambarkan pengerasan dan bekas luka dari saluran empedu yang merupakan hasil dari peradangan kronis.

Sclerosing Kolangitis Primer adalah penyakit progresif yang mengakibatkan kerusakan hati dan, akhirnya, gagal hati. Transplantasi hati adalah satu-satunya obat untuk Sclerosing Kolangitis Primer, tetapi transplantasi biasanya dikhususkan bagi orang-orang dengan kerusakan hati yang parah.

Gejala
Tanda dan gejala kolangitis sclerosing primer meliputi:
1. Sakit perut
2. Menggigil
3. Diare
4. Kelelahan
5. Demam
6. Gatal
7. Berat badan turun
8. Menguning dari mata dan kulit (kuning)

Sclerosing Kolangitis Primer mungkin tidak menimbulkan gejala dalam tahap awal. Dalam beberapa kasus, satu-satunya indikasi gangguan ini mungkin tes darah yang abnormal menunjukkan bahwa hati tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga : Penyakit Anemia Aplastik, Menjadi Penyakit Yang Menakutkan di Dunia

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platunum (Intermediate CI = 10 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis yaitu Sclerosing Cholangitis Primer Kronis.

Sclerosing Cholangitis Primer Kronis

“Sclerosing Cholangitis Primer Kronis dikonfrirmasi dengan hasil gambaran cholongiogram yang menunjukkan obliterasi progresif dari saluran empedu. Diagnosis harus ditegakkan oleh dokter spesialis gastroenterologi, dan kondisi medis harus sudah berkembang ke tahap dimana terjadi kuning permanen.

Manfaat hanya akan dibayarkan jika diperlukan terapi imuniosupresif, terapi obat untuk intractable pruritus atau jika oblitrasi saluran empedu sudah membutuhkan dilatasi dengan balon atau pemasangan stent pada saluran empedu.

Sklerosis saluran empedu atau obstruksi akibat pembedahan saluran empedu, penyakit batu emedu, infeksi, peradangan usus atau kondisi sekunder lainnya sebagai pencetus dikecualikan.”

Klik disini untuk melihat list Flexi CI (Rider) Proteksi Penyakit Kritis Secara Optimal

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

JUNE 4, 2019

Mengenal Prosedur Pembedahan...

Mengenal Prosedur Pembedahan Katup Jantung Percutaneous – Katup jantung merupakan...

0

JUNE 3, 2019

Begini Pembedahan Invasif...

Begini Pembedahan Invasif Minimum Terhadap Pembuluh Darah Aorta – Aorta adalah...

0

JUNE 2, 2019

Kanker Prostat Tahap Awal...

Kanker Prostat Tahap Awal Pada Pria, Ternyata Ini Penyebabnya – Kanker prostat...

0

JUNE 1, 2019

Mengenal karsinoma In situ,...

Mengenal karsinoma In situ, Awal Pertumbuhan Kanker – Pernahkah sahabat satuters...

0

MAY 31, 2019

Gangguan Mata Serius Hingga...

Gangguan Mata Serius Hingga Kebutaan Akibat Penyakit Atrofi Saraf Mata – Papil...

0

MAY 30, 2019

Penurunan Penglihatan Hingga...

Penurunan Penglihatan Hingga Tidak Mampu Melihat, Akibat Penyakit Ini – Retinitis...

0