Categories
Berita Terbaru Tips Satuterpenting

Kesalahan Keuangan Yang Sering Terjadi Di Usia 30 Tahun

Kesalahan Keuangan Yang Sering Terjadi Di Usia 30 Tahun – Ketika mulai mendekati usia 30 tahun, sahabat satuters akan menyadari bahwa, kamu semakin dekat dengan kehidupan yang sebenarnya, alias di usia tersebut sahabat satuters akan dituntut untuk mematangkan seluruh startegi hidup yang akan di jalani selanjutnya begitu juga dengan keuangan di masa depan.

Bagi sahabat satuters yang masih muda maka beruntunglah, karena kamu dapat mempersiapkan strategi keuangan sebelum usia 30, namun yang sudah mendekati usia 30 atau lebih maka waspadalah, sebab kesalahan-kesalahan keuangan selalu datang menghampiri mu. Apalagi sejak muda kamu tidak pernah ingin mempelajari tentang manajemen keuangan. Serta biasanya juga karena tanggung jawab ekonomi yang semakin besar dan gaya hidup anak muda yang terkenal boros.

Berikut ini kesalahan umum para pekerja yang biasa terjadi dalam mengatur keuangan di usia 30 tahun bahkan lebih :

  1. Tidak memiliki tabungan

Biasanya orang yang mulai bekerja sebagai profesional ketika usia 23-25 tahun. Dengan demikian ketika sudah menginjak usia 30 tahun maka setidaknya dirinya sudah memiliki pengalaman bekerja minimal 5 tahun. Namun, tidak sedikit para pekerja yang sudah bekerja 5 tahun masih tidak memiliki kesadaran dan kemampuan dalam menabung. Mereka selalu kehabisan uang di akhir bulannya. Maka dari itu mulai dari sekarang mulai lah untuk menabung untuk masa depan yang lebih baik.

  1. Banyak utang

Di zaman sekarang bagi generasi milenial, kartu kredit menjadi gengsi tersendiri. Sebab banyak juga yang beranggapan bahwa memiliki kartu kredit sama halnya dengan memiliki tambahan pemasukan untuk melakukan pembayaran. Padahal,  kartu kredit adalah sebuah fasilitas agar lebih mudah berutang namun dalam bentuk yang menarik.

Baca juga : Asuransi Pendidikan Allianz Lebih Menguntungkan

Asuransi Allianz Sebagai Perusahaan Terpercaya di Indonesia

Cara Menjadi Agen Allianz

Ada juga nih sebagian milenial yang memiliki banyak utang karena dirinya terlalu menurut gaya hidup sehingga memilih berutang ke sana saudara atau kerabat. Kebiasaan ini harus dihindari ya sahabat satuters, sebaiknya bergayalah sesuai dengan kemampuan.

  1. Tidak memiliki asuransi

Ketika sahabat satuters memiliki asuransi kesehatan dan jiwa, hal ini merupakan investasi yang sangat baik. Namun, sayangnya masih ada banyak orang yang masih merasa rugi jika selalu membayar asuransi setiap bulannya dan tidak pernah merasakan manfaatnya. Padahal, seharusnya kita harus kita tanamkan dalam pola pikir adalah asuransi berfungsi ibaratnya payung yang dapat melindungi kita dari hujan dan teriknya matahari yang menyengat. Sebab kita tidak pernah tahu kapan turun hujan atau datangnya panas, maka dari itu sangat penting bagi kita untuk berjaga-jaga dengan menyiapkan payung tersebut.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kesalahan Keuangan Yang Sering Terjadi Di Usia 30 Tahun”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110