Categories
Asuransi Jiwa Berita Terbaru Tips Asuransi

Kesalahan Memilih Asuransi Jiwa Yang Tidak Anda Sadari

Kesalahan Memilih Asuransi Jiwa Yang Tidak Anda Sadari – Saat kita berbicara tentang asuransi jiwa kita dihadapkan dengan variasi polis seperti asuransi jiwa permanen, asuransi jiwa berjangka atau masih banyak variasi polis lainnya, yang tentunya sangat rumit dan sulit dipahami oleh kita sebagai orang awam. Mungkin karena alasan diatas seringkali kita membuat kesalahan dalam membuat keputusan  memilih asuransi jiwa. Berikut ini adalah kesalahan yang umum dan mendasar dalam memilih asuransi jiwa.

1. Memperlakukan polis anda sebagai akun tabungan.

Para pakar menyarankan bahwa asuransi jiwa paling baik dibeli manfaat fungsi aslinya, yaitu membeli perlindungan proteksi jika terjadi resiko hidup : sakit, kecelakaan, cacat dan meninggal. Karena alasan inilah kami merekomendasikan untuk membeli proteksi asuransi jiwa unitlink atau kata lain life insurance (asuransi kehidupan) yaitu TAPRO (Tabungan Proteksi) dari Allianz.

2. Membiarkan agen anda untuk membuat semua keputusannya.

Pahami apa yang anda beli atau kerjakan apa yang perlu anda kerjakan. Saran kami buatlah keputusan sepenuhnya di tangan anda, jangan memberikan kuasa sepenuhnya kepada agen. Andalah yang lebih tahu kebutuhan anda.

3. Memperlakukan pembelian asuransi jiwa sebagai pembelian satu kali dan melupakannya.

Kita tahu kebutuhan akan berubah seiring berjalannya waktu. Kebutuhan saat anda masih sendiri  pasti akan sangat berbeda saat anda sudah menikah, begitu juga dengan kebutuhan asuransi anda.

Baca Juga : Merasa Malas Saat Bekerja Setelah Liburan Panjang? Coba Tips Sederhana Ini

Apa Sajakah Jenis-Jenis Dari Asuransi Perjalanan?

4. Membeli jenis asuransi yang salah.

Dan inilah salah satu kesalahan yang paling mendasar. Kebanyakan orang membeli polis asuransi tanpa memahami terlebih dahulu polis tersebut sehingga apa yang sebenarnya mereka butuhkan untuk dilindungi tidak mendapat perlindungan yang seharusnya.

Pastikan anda meluangkan waktu sedikit untuk melakukan riset. Yang penting anda benar-benar memahami kebutuhan anda, jangan sampai anda salah memilih.

Kami siap melayani anda dalam mempersiapkan asuransi bagi anda maupun keluarga anda. Hubungi kami disini.