Categories
Info Asuransi Tips Asuransi

Ketahui 4 Macam Asuransi Jiwa Ini Agar Lebih Tepat Dalam Memilihnya

Asuransi Jiwa – Sekarang ini kamu tidak perlu takut lagi terhadap asuransi karena saat ini asuransi mempunyai nilai yang lebih sebagai kebutuhan yang penting dalam menjamin masa depan untuk tetap cerah, terlebih lagi untuk keluarga tercinta kamu. Misalnya saja kamu dapat memilih dan membeli Asuransi Allianz untuk memberikan proteksi keluarga kamu.

Mungkin banyak yang sudah menyadari jika kehidupan mempunyai banyak resiko dimana resiko tersebut tidak ada yang dapat memprediksi kapan resiko tersebut terjadi kepada kamu maupun keluarga. Apabila kamu orang yang termasuk menyadari jika terdapat sebuah resiko dan melindungi keluarga adalah hal yang penting tentunya kamu tidak akan berpikir lebih lama dalam membeli dan memilih asuransi.

Meskipun demikian banyak diantara kamu pasti bertanya asuransi jiwa apa yang tepat untuk dipilih. Berikut terdapat 4 macam asuransi jiwa yang dapat kamu pilih secara tepat.

Asuransi Berjangka (Term Life)

asuransi-jiwa-berjangka-1

Untuk asuransi ini memberikan penawaran kontrak antara 5, 10, atau 20 tahun dimana selama masa kontrak tersebut premi yang dibayarkan tetap dan tergolong murah. Namun jika kamu ingin memperpanjang masa kontrak, maka preminya akan naik. Jika kontrak sudah selesai maka premi akan hangus, sehingga uang pertanggungan yang ditawarkan oleh pihak asuransi besar dalam menarik masyarakat. Meskipun menjadi asuransi yang sangat terkenal, namun sangat jarang ditawarkan oleh pihak asuransi sebab kebanyakan perusahaan asuransi lebih berfokus pada unit link. Asuransi ini direkomendasikan bagi mereka yang mengutamakan masa depan anaknya.

Asuransi Seumur Hidup (Whole Life)

asuransi jiwa seumur hidup

Asuransi yang satu ini memberikan proteksi seumur hidup, namun biasanya pihak perusahaan asuransi memberikan batasan dengan hanya mencapai 100 tahun. Dibandingkan dengan Term Life, Whole Life jauh lebih tinggi dan jika tidak ada klaim tidak akan menjadi hangus. Selain itu juga pada saat kontrak berakhir maka uang pertanggungan akan diberikan secara keseluruhan. Asuransi ini direkomendasikan untuk mereka yang tidak mempunyai tanggungan dan tidak mau merepotkan keuangan keluarga pada saat meninggal.

Baca Juga: Beragam Produk Asuransi Allianz

Asuransi Dwiguna (Endowment)

asuransi-jiwa-dwiguna-1

Disebut dwiguna karena mempunyai dua manfaat yaitu dapat memberikan uang pertanggungan pada saat yang tertanggung meninggal dalam periode tertentu. Dan yang tertanggung juga dapat mencairkan uangnya pada saat tertanggung masih hidup ketika masa kontrak sudah berakhir. Dapat dikatakan jika asuransi ini menggabungkan antara manfaat Term Life dengan Whole Life, jadi untuk preminya tergolong lebih mahal. Yang direkomendasikan untuk Asuransi Dwiguna ini adalah mereka yang ingin lebih memastikan pendidikan anak, mempunyai dana untuk keperluan yang tidak terduga ketika di masa depan, serta mempunyai dana pensiun yang jauh lebih besar.

Asuransi Unit Link

asuransi-jiwa-unit-link

Untuk Asuransi Unit Link ini merupakan asuransi yang paling sering ditawarkan oleh pihak perusahaan asuransi. Untuk asuransi yang satu ini menggabungkan antara manfaat asuransi serta investasi. Biasanya orang yang menggunakan asuransi ini lebih tertarik untuk berinvestasi tetapi tidak dapat atau merasa takut terjun sendiri tetapi tetap memastikan jika jiwanya merasa terproteksi.

Jika kamu ingin menggunakan unit link ini, kamu harus memahami secara benar mengenai uang pertanggungan asuransi agar tidak terjadi kesalahpahaman pada saat klaim. Namun jika kamu ingin mencari hasil investasi yang cukup besar, maka sebaiknya kamu tidak mengandalkan unit link. Karena untuk imbal balik dari asuransi unit link ini kurang signifikan apabila dibandingkan dengan investasi murni, misalnya adalah saham atau reksa dana.

Demikian beberapa macam asuransi yang dapat kamu pilih dan kamu dapat memilihnya pada Asuransi Allianz. Hubungi agen-agen handal kami disini