Categories
Info Asuransi

Beberapa Keunggulan Asuransi Allianz Dibandingkan dengan Asuransi yang Lain

Perusahaan asuransi Allianz merupakan sebuah penyedia produk asuransi terbaik di Indonesia, terutama untuk hal Asuransi Jiwa. Hal ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan asuransi Allianz atau Tapro Allianz ini dibandingkan dengan asuransi dari perusahaan lainnya.

Beberapa keunggulan Asuransi Allianz antara lain:

  1. Asuransi Jiwa dari Allianz akan memberikan proteksi usia pada pemegang hingga usianya mencapai 100 tahun. Hal ini menjadi hal yang luar biasa karena sebagian besar perusahaan lain hanya memberikan perlindungan hingga pemegang asuransi mencapai usia 70 tahun saja.

  2. Up atau Proteksi Jiwa dari asuransi Allianz terhadap kasus meninggal dunia adalah 100% meski kasus kematian disebabkan oleh apa saja dan hal ini berlaku sejak pertama polis inforce berlaku. Proteksi ini berlaku hingga pemegang berusia 100 tahun. Sedangkan pada sebagian besar perusahaan lain, terdapat berbagai syarat yang harus terpenuhi agar bayaran tersebut didapatkan. Ini artinya, dalam asuransi jiwa Allianz tidak terdapat masa tunggu untuk mengajukan klaim. Proteksi sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh pemegang sejak pertama polis aktif (walaupun polis tercetak belum terkirim pada pemegang karena masih dalam proses pengiriman atau pencetakkan).

  3. Payor. Manfaat ini diberikan pada pemegang asuransi dalam bentuk kelanjutan pembayaran premi oleh pihak Allianz sendiri ketika pemegang asuransi menderita penyakit kritis atau cacat permanen atau meninggal dunia. Jadi, pemegang dianggap telah mencapai usia 65 tahun dan tidak lagi wajib membayar premi. Pada asuransi Allianz, ada 49 jenis penyakit yang termasuk dalam kategori ini, sedangkan pada perusahaa lain umumnya hanya ada sekitar 34 jenis penyakit saja.

  4. Perlindungan terhadap Kecacatan Permanen Total yang tidak termasuk Proteksi Dasar atau UP dasar. Dalam kasus ini, pemegang asuransi akan mendapatkan manfaat karena cacat permanen total ini sekaligus. Sedangkan polis asuransi masih tetap aktif hingga pemegang asuransi mencapai usia 100 tahun atau hingga ia meninggal dunia. Sedangkan pada kebanyakan perusahaan lainnya, pemegang asuransi akan dianggap sudah meninggal dunia ketika sudah mengalami cacat total yang permanen dan pemegang asuransi tidak bisa lagi melakukan klaim terhadap manfaat UP ini.

  5. Perlindungan terhadap kecelakaan jenis apa saja yang mengakibatkan kematian atau cacat permanen hingga pemegang asuransi berusia 65 tahun. Sedangkan pada perusahaan lain, perlindungan ini hanya diberikan hingga pemegang berusia 60 tahun.

  6. Santunan yang diberikan sebagai pengganti penghasilan pada pemegang ketika ia harus menjalani rawat inap. Ketentuan minimal rawat inap ini adalah 1×24 jam. Jika rawat inap disebabkan oleh kecelakaan, manfaat yang akan diberukan pada pemegang asuransi menjadi dua kali lipat (Double Claim). Sedangkan pada sebagian besar perusahaan lain, manfaat ini baru akan bisa diterima jika pemegang asuransi dirawat minimal 2×24 jam.

  7. Apabila asuransi Tapro Allianz ini digabungkan dengan Asuransi Kesehatan Smartlink Maxi Violet atau Allisya Care, Anda bisa mengikutsertakan anggota keluarga lain ke dalam polis yang sama tanpa harus menunggu periode tertentu. Asuransi ini juga berlaku di seluruh dunia, memiliki system dengan kartu provider cashless, dan juga memiliki akumulasi manfaat klaim yang tidak terbatas per tahunnya.

  8. Memberikan perlindungan pada 100 kondisi berbagai penyakit serius hingga pemegang asuransi berusia 100 tahun. Manfaat ini terpisah dengan UP dasar.

Baca juga : Allianz Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia

Dengan begitu banyaknya manfaat Asuransi Jiwa dari Allianz ini, sudah sepatutnya bahwa perusahaan ini menjadi yang terbaik di Indonesia dan juga di dunia.