Categories
Berita Asuransi Info Asuransi Tips Asuransi

Klaim Asuransi Anda Ditolak, Ini Penyebabnya!

Klaim Asuransi Anda Ditolak – Asuransi memang menawarkan berbagai perlindungan yang bisa menarik minat siapa saja. Ada berbagai bentuk proteksi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, seperti kesehatan, kendaraan, perjalanan, pendidikan, hingga jiwa.

Namun, di balik itu, masih ada masalah yang sering membuat penggunanya sulit. Kendala yang dimaksud adalah mengenai klaimnya. Di mana Anda harus melewati berbagai prosedur pemenuhan syarat yang sering sangat merepotkan dan tak jarang menemui penolakan.

Sebenarnya kenapa kok klaim asuransi kita bisa ditolak oleh perusahaan asuransi? Ada beberapa faktor kenapa klaim asuransi bisa ditolak oleh perusahaan asuransi. Mari kita lihat dibawah ini:

1. Polis Sedang Tidak Aktif (Lapse)

2. Klaim Tidak Tercakup Dalam Klausul

3. Pengajuan Klaim Melebihi Waktu Yang Ditentukan

4. Dokumen Klaim Tidak Lengkap

5. Berada Pada Masa Tunggu (Waiting Period)

6. Penyakit Telah Ada Sebelum Polis Dibeli

7. Klaim Ajuan Termasuk Pengecualian

8. Pemegang Polis Melanggar Hukum

9. Melakukan kejahatan Asuransi

10. Wilayah Kejadian Tidak Termasuk Layanan Asuransi

Baca juga Klaim Asuransi Anda DitolakKlaim Asuransi bisa ditolak

Jika semua ini telah diinformasikan dengan baik, tentu tidak akan terjadi kesulitan – kesulitan dalam melakukan klaim terlebih terjadi penolakan atas klaim yang diajukan. Kuncinya adalah informatif dan disiplin.

Untuk konsultasi seputar Asuransi bisa dilayani bersama kami,

#satuterpenting memberikan pelayanan proteksi Allianz untuk Anda dan Keluarga, Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau hubungi langsung Call Center Allianz atau HP/WA : 081212188110 .