Share this post

Komplikasi Saluran Hidung, Trombosis Sinus Kanvernosus (TSC) – Trombosis sinus kavernosus merupakan kasus yang jarang, tetapi dapat mengancam kehidupan. Penyebab trombosis dapat berasal dari infeksi daerah sinonasal, midface atau orbita. Gejala klinis meliputi gejala yang melibatkan mata dan beberapa nervus kranial. Penatalaksanaan pada trombosis sinus kavernosus terdiri dari pemberian antibiotik, pembedahan terhadap sumber infeksi, kortikosteroid dan pemberian antikoagulan yang masih kontroversial.

Dilaporkan satu kasus hrombosis sinus kavernosus akibat komplikasi furunkulosis hidung pada pasien laki-laki 13 tahun dengan penurunan penglihatan pada kedua mata. Pasien diberi terapi hrombosis hrombo dan kortikosteroid, memperlihatkan perbaikan. Simpulan studi ini ialah hrombosis sinus kavernosus merupakan kondisi yang fatal. Terapi yang segera dan tepat dapat memberikan prognosis yang lebih baik. Penatalaksanaan medikamentosa merupakan pengobatan dasar hrombosis sinus kavernosus.

Trombosis sinus kanvernosus (TSC)

Trombosis sinus kanvernosus (TSC) adalah suatu kondisi ketika terjadi gumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah dalam otak dan dibelakang soket mata. Pembuluh darah ini berfungsi untuk membawa darah dari wajah dan kepala kembali lagi ke jantung. Penanganan pada kondisi seperti ini biasanya akan dilakukannya pembedahan, yaitu membuka untuk mencegah penyebaran infeksi ke sinus kavernosus.

Gejala yang biasa ditimbulkan ketika seseorang menderita penyakit TSC :

  • Sakit kepala berat
  • Pembengkakan, kemerahan, atau iritasi di sekitar salah satu atau kedua mata
  • Kelopak mata menurun
  • Tidak dapat menggerakkan mata
  • Demam tinggi
  • Nyeri atau mati rasa di sekitar wajah atau mata
  • Kelelahan
  • Kehilangan penglihatan atau penglihatan ganda
  • Kejang

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI Platinum – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Pembedahan pada Trombosis Sinus Kavernosus.

Pembedahan pada Trombosis Sinus Kavernosus

“Telah dilakukan tindakan pembedahan pada Trombosis Sinus Kavernosus. Kepastian tentang adanya Trombosis Sinus Kavernosus dan diperlukannya tindakan pembedahan harusn dikonfirmasikan oieh dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

SEPTEMBER 11, 2019

Inilah Asuransi Unik dan...

Inilah Asuransi Unik dan Termahal Para Artis di Dunia – Tahukah sahabat satuters...

0

SEPTEMBER 10, 2019

Pergi Ke Eropa? Pastikan...

Pergi Ke Eropa? Pastikan Asuransi Perjalanan Mu Memiliki Fasilitas Ini – Asuransi...

0

SEPTEMBER 9, 2019

Sehat Itu Ternyata Mahal,...

Sehat Itu Ternyata Mahal, Orang Indonesia Rela Berobat Ke Luar Negri –...

0

SEPTEMBER 8, 2019

Perlindungan Rumah dari...

Perlindungan Rumah dari Musibah dengan Asuransi Properti Allianz – Ada banyak cara...

0

SEPTEMBER 7, 2019

Mengenal Asuransi Engineering...

Mengenal Asuransi Engineering Skala Kecil dari Allianz – Membangun infrastruktur...

0

SEPTEMBER 6, 2019

Sarang Semut Papua Bagi...

Sarang Semut Papua Bagi Kesehatan, Manfaat Luar Biasa Bagi Tubuh – Tahukah sahabat...

0
Call Now Button