Categories
Berita Terbaru

Kunyit Putih, Inilah Segudang Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsinya

Kunyit Putih, Inilah Segudang Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsinya – Apakah sahabat satuters baru kali ini mendengar nama kunyit putih? Atau sudah sangat familiar di telinga sahabat satuters? Kunyit merupakan salah satu rempah-rempahan yang termasuk dalam keluarga jahe-jahean. Mungkin selama ini kita sering menjumpai kunyit berwarna oranye, dan kita sudah merasakan manfaatnya.

Nah kali ini, kunyit oranye punya saudara kandung nih namanya kunyit putih. Oh iya, walaupun sama-sama kunyit namun mereka berdua memiliki manfaat yang berbeda lho. Kunyit putih memiliki nama ilmiah yaitu Zedoaria atau Curcuma Zedoaria.

Tahukah sahabat satuters bahwa kunyit putih ini hampir di semua bagiannya seperti akar, minyak dan daunnya dapat digunakan sebagai obat lho.

Kunyit putih memiliki tekstur daging yang lebih lunak cenderung mirip dengan jahe. Berikut manfaat dari kunyit putih yang telah satuterpenting rangkum khusus bagi sahabat satuters :

Mengobati gangguan pencernaan

Apabila sahabat satuters mengalami gangguan pada pencernaan atau lambung, maka kunyit putih bisa menjadi salah satu pilihan pengobatan. Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa kunyit putih dapat mengurangi sakit asam lambung dan tukak lambung.

Apalagi, gangguan tukak lambung selalu menimbulkan masalah pencernaan lainnya seperti muntah, mual, nyeri pada perut hingga nafsu makan menurun.

Anti mikroba dan Anti jamur

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kunyit putih memiliki sifat anti mikroba dan anti jamur yang sangat baik untuk pencegahan. Beberapa bakteri yang sudah terbukti adalah bakteri E. Coli yang menyebabkan gangguan pada pencernaan dan Staphylococcus Aureus, yang menyebabkan bisul, impetigo, selulitis, sepsis dan osteomielitis.

Kunyit putih juga mampu melawan infeksi jamur yang ada pada manusia seperti candida, aspergilus dan lainnya serta mengurangi bakteri jahat yang ada di mulut dengan hasil yang sama dengan menggunakan produk obat kumur yang dijual dipasaran.

Penawar bisa ular

Kunyit putih dapat menjadi pertolongan pertama yang sangat ampuh menjadi penawar dan menghambat aktivitas racun ular dalam tubuh.

Mengatasi alergi

Kunyit putih mengandung zat cucumanoid yang berkhasiat sebagai anti alergi. Dan hal ini mampu mengobati timbulnya gejala dan peradangan karena alergi.

Sumber : AlodokterSehatqHalodoc

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kunyit Putih, Inilah Segudang Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsinya“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110