Categories
Berita Terbaru

Liburan Imlek Enaknya Pergi Kemana Ya? Yuk, Cek Destinasi Ini

Liburan Imlek Enaknya Pergi Kemana Ya? Yuk, Cek Destinasi Ini – Tidak terasa liburan imlek sudah di depan mata. Nah, sahabat satuters sudah ada rencana liburan kemana nih? Mungkin sebagian orang telah memilki rencananya masing-masing, nah lalu bagaimana dengan yang belum? Baiklah kali ini satuterpenting akan membantu sahabat satuters memilih destinasi yang cocok untuk mengisi liburan imlek tahun ini. Berikut ulasannya :

  1. Singkawang

Pada saat berkunjung ke singkawang pada saat perayaan imlek maka sahabat satuters akan melihat indahnya kemeriahan imlek. Beragam kegiatan mulia dari pawai kendaraan hias, lomba hias lampion, serta aneka pertunjukan seperti tatung, loya dan barongsai. Bahkan singkawang di kenal sebagai pesta perayaan Tahun Baru CIna terbesar di Asia Tenggara.

  1. Palembang

Pada malam hari setiap tahunnya di kawasan Pecinaan Dempo ini diadakan festival imlek. Serta menampilkan pertunjukan lampion hingga atraksi barongsai yang akan memanjakan mata sahabat satuters dengan keseruan dan keindahan cahaya dari lampion tersebut.

Oh iya di kelurahan ini yaitu kelurahan 10 Ulu sangat terkenal dengan ciri khas makanan empek-empeknya lho.

Terus siang harinya sahabat satuters bisa jalan-jalan ke Pulau Kemaro yang terkenal dengan legenda kisah cinta dari puteri sang raja bernama Siti Fatimah yang disunting oleh bangsawan Tionghoa bernama Tan Bun An.

  1. Medan

Pada saat perayaan Imlek, komunitas Tionghoa di Medan mengadakan Gebyar Imlek Fair setiap tahunnya. Jejak Tionghoa di Medan dapat di telusuri di Desa Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Serta sahabat satuters dapat berburu benda-benda peninggalan pemukim pertama Tionghoa disini mulai dari pecajhan keramik hingga koin-koin kuno.

Dan bukan hanya itu saja, sahabat satuters bisa menikmati kue bakul yang terbuat dari tepung pulut dan gula yang terkenal di Medan ini.

  1. Bangka Belitung

Pulau Bangka Belitung tepatnya di kota belinyu, disini biasanya diadakan kembang api serta pawai barongsai yang sangat panjang. Setelah perayaan usai sahabat satuters bisa datang ke pasar rakyat untuk menyambut imlek.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.