Categories
Berita Terbaru Info Asuransi Tips Asuransi

Lindungi Segera Aset Anda Dengan Asuransi Property Allianz

Lindungi Segera Aset Anda Dengan Asuransi Property Allianz – Perlindungan aset properti bukan hanya bisa dilakukan oleh korporasi, melainkan juga oleh perorangan. Setelah melakukan perhitungan tepat terhadap aset yang dimiliki, maka kita bisa memilih proteksi yang tepat melalui asuransi.

Asuransi individu yang bisa dimiliki sebagai proteksi adalah asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan lainnya. Selain itu, salah satu asuransi aset yang penting dimiliki adalah asuransi properti, seperti rumah tinggal.

Pada asuransi property  manfaat utama yang akan didapatkan adalah perlindungan fisik bangunan dari kejadian-kejadian seperti kebakaran, tersambar petir, asap, kejatuhan pesawat terbang, dan kejadian berbahaya lainnya.

Meski demikian, manfaat perlindungan yang bisa didapatkan bisa diperluas, misalnya perlindungan terhadap isi properti.

Manfaat asuransi property dari allianz

Salah satu manfaat perlindungan asuransi properti adalah dari pencurian. Sebagai tempat tinggal, rumah biasanya juga menjadi tempat menyimpan barang-barang berharga. Agar kita tetap merasa aman saat berada di rumah maupun bepergian, diperlukan perlindungan ekstra, misalnya alarm, kamera cctv, pagar, dan pintu yang layak.

Selain rumah tapak, apartemen juga menjadi menjadi pilihan rumah tinggal di daerah perkotaan. Lalu apakah jika tinggal di apartemen juga bisa dilindungi asuransi properti? Tentu saja bisa.

Ketika membeli apartemen, biasanya bangunan tersebut sudah diasuransikan secara kolektif oleh badan pengelola apartemen. Sesuai dengan Pasal 70 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 1988 tentang rumah susun hunian, setiap penghuni diwajibkan membayar premi asuransi kebakaran.

Asuransi properti ini mencakup manfaat perlindungan terhadap fisik bangunan apartemen dari risiko kebakaran, bencana alam, dan risiko-risiko lain yang dijamin oleh polis properti yang mengakibatkan kerusakan atau kehancuran pada fisik bangunan.

Biasanya, isi atau perabot yang ada di dalam unit apartemen belum diasuransikan. Sayang sekali bukan, kalau unit apartemen yang dimiliki rusak atau hancur karena kebakaran, sambaran petir, gempa bumi, rusak karena air atau dikarenakan pecahnya pipa air, kebongkaran, kerusuhan, hingga huru-hara?

Untuk itu, akan lebih bijaksana melengkapi perlindungan terhadap isi atau perabot dari apartemen tersebut.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Lindungi Segera Aset Anda Dengan Asuransi Properti Allianz“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110