Share this post

Makanan dan Minuman Ini Mampu Mencegah Penyakit Kanker – Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling banyak ditakuti. Penting sekali mencegahnya sedari muda, salah satunya dengan konsumsi makanan pencegah kanker.

Siapa sih yang tidak takut terkena penyakit kanker? Kanker menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak ditakuti dan coba dijauhi. Bahkan, hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menyebuhkan sel ganas ini. Jika terkena kanker, maka biaya pengobatan yang ditanggung sangatlah tinggi, bahkan bisa membuat tabungan menipis. Tentunya hal tersebut tidak Anda inginkan bukan?

Banyak yang menyebutkan bahwa sel-sel kanker tumbuh akibat pola makan yang kurang tepat. Selain itu, kurangnya pengetahuan mengenai makanan yang dapat menyebabkan kanker dan apa saja makanan pencegah kanker, menjadi penyebab lain dari banyaknya pengidap kanker di dunia, terutama di Indonesia. Terdapat beberapa solusi yang bisa dijadikan sebagai tindakan pencegahan dari penyakit mematikan tersebut, salah satunya dengan mengonsumsi minuman atau makanan pencegah kanker.

Berikut ini terdapat lima jenis minuman atau makanan pencegah kanker yang dapat melindungi dan mencegah Anda dari penyakit tersebut.

1. CruciferousVegetables

Cruciferous Vegetables merupakan salah satu keluarga sayuran yang dilansir mampu dijadikan sebagai makanan pencegah kanker. Mengandung banyak nutrisi yang mampu mencegah dan memerangi sel-sel kanker dalam tubuh terutama kanker payudara, Cruciferous Vegetables bisa dijadikan pilihan terbaik sebagai makanan pencegah kanker.

Cruciferous Vegetables mencakup beragam jenis sayuran seperti arugula, bok choy, brokoli, kembang kol, selada, cauliflower, terong ungu, sawi hijau, dan kale. Beragam jenis sayuran ini mengandung gluthatione yang dikenal sebagai Master Antioxidant untuk memerangi sel kanker dan melindungi struktur DNA sel. Tak hanya itu, Cruciferous Vegetables juga mampu memperkuat sistem imun tubuh Anda.

2. Minyak Ikan

Minyak ikan juga bisa dijadikan sebagai salah satu makanan pencegah kanker karena jenis minyak ini mengandung omega-3 tinggi yang berlaku sebagai zat anti inflamasi di dalam tubuh. Proses inflamasi di dalam tubuh ini bisa memicu terjadinya pembelahan sel-sel kanker.

Selain itu, minyak ikan juga kaya akan vitamin A yang membantu melawan dan membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh. Beberapa jenis kanker yang terbukti dicegah dengan minyak ikan antara lain kanker prostat, kanker payudara, dan kanker usus.

3. Alpukat

Buah Alpukat merupakan salah satu makanan pencegah kanker yang memiliki kandungan antioksidan dan sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Antioksidan bekerja untuk mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh, dimana hal tersebut dapat membantu untuk mencegah sel-sel kanker tumbuh dan menyebar ke seluruh tubuh.

Mengutip dari www.beritasatu.com, terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi makanan pencegah kanker yang satu ini, dapat membantu menghindari sekaligus mengobati beberapa jenis kanker seperti kanker mulut, kanker prostat, hingga kanker payudara.

4. Ikan Salmon

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang masih jarang dikonsumsi harian. Selain baik untuk kesehatan kulit, mengkonsumsi ikan yang satu ini juga sangat baik untuk mencegah dari penyakit kanker. Terdapat kandungan omega 3 di dalam makanan pencegah kanker yang satu ini. Kandungan omega 3 tersebut memiliki asam lemak yang bagus untuk melawan sel-sel kanker, baik yang sudah terbentuk stadium awal maupun stadium lanjut. Ikan salmon sendiri sangat bermanfaat untuk memerangi maupun mencegah kanker yang terjadi pada mulut dan kulit.

Selain melawan kanker, salmon memang sudah lama dipercaya sebagai ikan yang bermanfaat untuk mengembalikan keremajaan kulit. Hal itu dikarenakan ikan salmon juga memiliki kandungan kolagen yang baik untuk elastisitas kulit dan memperbaikinya dari dalam.

5. TehHijau

Teh hijau mengandung zat antioksidan yang paling tinggi karena memiliki pengolahan yang paling sederhana. Tidak banyak zat antioksidan yang keluar saat proses pemasakan dan jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis teh merah atau hitam. Selain beberapa jenis makanan pencegah kanker diatas, minuman teh hijau juga baik dikonsumsi untuk mencegah kanker. Tingginya zat antioksidan dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk tubuh. Zat antioksidan dalam teh hijau sangat tinggi karena jika diolah, zat antioksidan yang terkandung tidak banyak keluar.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Makanan dan Minuman Ini Mampu Mencegah Penyakit Kanker“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

NOVEMBER 11, 2019

Sering Sakit Punggung? Segera...

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah...

0

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 9, 2019

Umur Semakin Bertambah Namun...

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

NOVEMBER 7, 2019

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa...

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa Manfaatnya, Ini Yang Harus Di Lakukan – Bagi sebagian...

0

NOVEMBER 6, 2019

Dana Darurat Telah Habis? Apa...

Dana Darurat Telah Habis? Apa Yang Harus Di Lakukan? – Akhirnya Anda menggunakan...

0
Call Now Button