Categories
Asuransi Umum Info Asuransi

Manfaat dan Perlindungan Asuransi Allianz Untuk Pendidikan

Jika anda memiliki keinginan untuk menyiapkan sejumlah dana untuk pendidikan kedepannya, asuransi allianz menyediakan asuransi pendidikan ini, dengan tujuan untuk mewujudkan apa yang menjadi rencana anda dan anak – anak anda nantinya sehingga bisa mendapatkan  pendidikan yang terbaik untuk mereka dan tentunya yang berkualitas. Untuk produk asuransi pendidikan ini adalah My Education.

Ini sebenarnya adalah salah satu produk yang sama dengan asuransi jiwa. Artinya adalah produk ini adalah pada dasarnya adalah untuk produk asuransi jiwa. Walaupun salah satu tujuan utamanya adalah untuk pendidikan tapi anda wajib mengambil tanggung jawab untuk jiwanya. Tapi untuk produk ini asuransi dari pendidikan ini akan menjanjikan sejumlah uang tunai yang mana nantinya bisa anda ambil dengan cara bertahap. Dana dari ini yang akan digunakan untuk pendidikan yang mana nantinya akan memiliki jumlah yang lebih besar dari biaya santunan untuk asuransi.

Karena beberapa alasan inilah akhirnya sering kali banyak yang menyebutkannya sebagai “asuransi allianz untuk pendidikan”. Untuk tahapan dalam pendidikan ini sendiri bisa anda cairkan dengan cara bertahap di tahun tertentu yang mana nantinya akan disesuaikan dengan aturan yang memang sudah diterapkan. Sebagai nasabah anda juga bisa mengambil waktu untuk membayar tertentu.

Misalanya jika anda berencana akan mengambil masa bayar pada usia 18 tahun dengan memprediksi saat ini anak masuk dalam program asuransi pada masih beberapa bulan. Sehingga pada masuk usia 18 tahun maka dia akan masuk perguruan tinggi. Nah telah anda menghabiskan waktu membayar selama 18 tahun maka anda akan secara otomatis tidak akan memiliki kewajiban lagi untuk menyetor, tapi jumlah dana yang anda dapatkan ini nantinya bisa keluar sekitar 23 tahun dengan rencana hingga lulus kuliah.

Manfaat Asuransi Allianz untuk pendidikan

Untuk program asuransi pendidikan ini akan sangat cocok digunakan untuk anak anda yang saat ini masih dalam usia dibawah usai 1 tahun hingga mencapai 11 tahun. Sebagai gambarannya jika anda mengalami meninggal dunia dalam masa pertanggungan asuransi. Maka sebagai ahli warisnya akan menerima santunan untuk kematiannya mencapai hingga 150% dari jumlah uang pertanggungan tanpa akan mengurangi manfaat dari dana pendidikan yang memang sudah direncanakan dan yang sudah di jadwalkan sebelumnya.

Baca juga : Cara Jitu Memilih Produk Asuransi Pendidikan untuk Anak Anda

Syarat dari Allianz Untuk Pendidikan

Walaupun demikian ada banyak manfaat tetap saja ada beberapa persyaratan dan kondisi diantaranya adalah :

  • Untuk masa pembayaran dari preminya bisa anda pilih boleh dari usia 5 tahun hingga 18 tahun dan ini biasanya dilihat masa untuk perlindungan asuransi yang anda pilih.
  • Manfaat tambahan untuk dana pendidikan biasanya diperlukan dana pendidikan untuk anak dengan maksimal sekitar 240 % dari uang yang ditanggungkan dengan menambahkan manfaat.
  • Untuk pelindungan jiwa bagi yang tertanggung atau biasanya orang tua akan mendapatkan sekitar 150% dari jumlah pertanggungan selama masa pembayaran untuk preminya.
  • Jika orang tua yang mengalami musibah misalnya meninggal dalam masa proses pembayaran maka ahli warisnya akan diberikan kebebasan dalam kewajiban dalam membayar premi hingga masa pembayaran berakhir. Tentu saja anak akan mendapatkan manfaat
  • Jangka waktu dalam pembayarannya bisa mencapai usia anak sekitar 18 tahun
  • Untuk manfaat tahapan dana pendidikan ini biasanya akan tetap dibayarkan tanpa harus mengiraukan apakah orang tua masih hidup
  • Untuk program asuransi pendidikan dari allianz ini juga biasanya dilengkapi banyak tambahan lainnya yang sangat bermanfaat untuk anak.