Categories
Info Asuransi

Manfaat Lebih Memiliki Asuransi Di Usia Produktif Untuk Masa Depan

Manfaat Lebih Memiliki Asuransi Di Usia Produktif Untuk Masa Depan – Tahukah sahabat satuters, bahwa di usia produktif orang cenderung suka bekerja keras karena semangatnya memang sangatlah besar di usia-usia tersebut. Namun, sayangnya beberapa orang beranggapan bahwa bekerja di usia produktif masih sebatas untuk menggunakan hasil jerih payahnya guna membiayai hal-hal yang sebenarnya tidak begitu penting. Justru sebaliknya, hal yang paling penting dengan mudah akan dilupakan.Contohnya seperti memiliki asuransi.

Itu memang dapat terjadi karena adanya anggapan bahwa asuransi, baik untuk kesehatan atau asuransi jiwa, merupakan hal yang hanya perlu dimiliki ketika usia lanjut. Padahal, sekarang ini memiliki asuransi bukan hanya penting bagi orang-orang berusia lanjut, namun juga untuk semua kalangan usia. Terlebih berbagai penyakit yang awalnya hanya menyerang usia lanjut sekarang ini sudah mulai banyak menyerang usia produktif hingga remaja. Secara lebih jelas dapat disimak melalui 3 alasan penting yang disebutkan di bawah ini.

1. Menjadikan Diri Menjadi Lebih Disiplin

Seberapa banyaknya penghasilan yang sahabat satuters terima setiap bulannya ketika bekerja pada usia produktif, memang rasanya menjadikan sahabat satuters sebagai orang yang konsumtif dan boros. Guna menghindari hal semacam ini, sahabat satuters harus mulai melakukan investasi sejak usia dini. Dengan semakin memperbanyak investasi maupun tabungan, uang yang sahabat satuters miliki sebenarnya tidak akan pernah habis hanya untuk sebatas memenuhi kebutuhan sia-sia. Lebih baik sahabat satuters saat ini mulai menyisihkan pendapatan untuk memberanikan diri membeli premi asuransi.

2. Memberikan Perlindungan Sedini Mungkin Pada Diri Sendiri dan Keluarga

Berada di usia produktif dengan penghasilan bulanan tetap sebenarnya tidak selama yang saat ini mungkin sedang sahabat satuters pikirkan. Ketika kondisi kesehatan sahabat satuters benar-benar terjamin, ini akan menjadikan sahabat satuters dapat melakukan pensiun ketika memasuki usia 55 tahun, selanjutnya sahabat satuters dapat menggantungkan diri pada pendapatan pasif. Mengenai proteksi diri saat sebelum sahabat satuters pensiun, maka salah satu cara terbaik untuk memberikan perlindungan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga adalah memiliki asuransi.

3. Menghindari Kehabisan Harta Benda Ketika Mengalami Bencana

Sebenarnya yang dimaksud dengan bencana di sini lebih kepada gangguan kesehatan hingga kecelakaan. Masih cukup banyak orang yang beranggapan bahwa tabungan biasa sudah dapat digunakan untuk menjamin kesehatan sahabat satuters dan keluarga di hari tua. Tetapi rupanya itu ialah anggapan yang salah, sehingga menyebabkan harta yang sudah sahabat satuters timbun habis sebatas untuk membiayai keperluan rawat inap atau pengobatan.

Produk Asuransi Allianz

Sehubungan dengan memiliki asuransi di usia produktif, sekarang ini ada begitu banyak jasa penyedia layanan asuransi. Mulai dari lembaga-lembaga pemerintah hingga swasta. Allianz menjadi salah satu lembaga penyedia asuransi yang sudah sangat dipercaya dapat memberikan jaminan asuransi yang memuaskan kepada seluruh anggotanya.

Allianz sendiri menyediakan berbagai pilihan asuransi yang mencakup:

  1. Asuransi kesehatan
  2. Asuransi Jiwa
  3. Asuransi syariah; Allianz Tasbih, AlliSya Protection, AlliSya Maxi Fund Plus.
  4. Asuransi kumpulan; Dana Pensiun, Smart Protection, dan Smart Finance.
  5. Asuransi umum; Allianz Mobilku, Kartu Proteksiku, Dana Kesehatanku, TravelPro, Allianz Rumahku.

Dari beberapa pilihan yang disediakan oleh Allianz tersebut, masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Mulai dari perlindungan kesehatan, perlindungan harta benda, asuransi khusus sebagai investasi masa depan keluarga, asuransi kesehatan berbasis syariah hingga asuransi di dalam urusan persediaan dana pensiun bagi lembaga keuangan dan masih banyak lagi.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Manfaat Lebih Memiliki Asuransi Di Usia Produktif Untuk Masa Depan”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110