Categories
Berita Terbaru Makanan dan Gaya Hidup

Masih Menganggur? Cara Ini Dapat Membantu Kamu Agar Cepat Dapat Kerja

Masih Menganggur? Cara Ini Dapat Membantu Kamu Agar Cepat Dapat Kerja – Baik Universitas maupun Perguruan Tinggi banyak mencetak para sarjana baru setiap tahunnya. Di saat kamu lulus dan mendapatkan gelar sarjana, merupakan momen yang sangat membahagiakan.

Tujuan dari lulus kuliah dan mendapatkan gelar sarjana, tidak lain adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Namun setelah kamu terjun langsung dan mengetahui kehidupan yang sesungguhnya yaitu dunia kerja, maka kamu akan berusaha sekuat mungkin untuk mendapatkan pekerjaan tersebut dengan ribuan pesaing yang sama-sama ingin mendapatkan pekerjaan juga.

Terkadang dengan banyaknya para lulusan sarjana tiap tahunnya tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. Akibatnya, banyak penggangguran berijazah yang tidak mampu diserap oleh penyedia lapangan kerja.

Apalagi semakin lama kamu menyandang status pengangguran, maka akan semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Dibutuhkan strategi dan waktu agar kamu dapat menemukan kembali kepercayaan diri sendiri untuk menerima berbagai macam penolakan dari perusahaan yang kamu lamar.

Berikut ini satuterpenting akan berbagi tips, bagaimana cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah .

1. Ikuti Pelatihan Kursus

Ketika kamu sedang menganggur, cobalah untuk aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada disekitar lingkungan kamu, seperti seminar ataupun mengikuti kursus untuk mengasah keahlian yang kamu miliki. Jadi kamu juga harus menunjukkan kepada mereka bahwa selama masa mengaggur kamu tetap produktif dalam bekerja. Hal ini menunjukkan kalau kamu adalah calon pekerja yang mandiri dan aktif.

Baca Juga : Perusahaan Ini Merupakan Favorit Para Pencari Kerja

2. Selalu Perhatikan Berulang Cv Yang Anda Buat

Ketika kamu mengirim atau membuat lamaran kerja beserta riwayat hidup, maka sebaiknya selalu perhatikan apa saja yang menjadi kekurangan, lalu cermatilah setiap baris surat lamaran yang telah kamu buat. karena setiap apa yang kamu buat akan menjadi penilaian tersendiri bagi perusahaan.

3. Melatih Skill Wawancara

Wawancara merupakan hal yang sangat penting karena dari wawancara inilah kamu dapat diterima atau tidaknya. Rasa kurang percaya diri saat wawancara akan membuat perusahaan tidak yakin untuk menerima kamu. Agar kamu terhindar dari hal mendebarkan seperti ini maka sebaiknya kamu terus melatih untuk membangun rasa percaya diri kamu.

4. Jadilah Relawan

Pada saat kamu sedang menunggu panggilan interview, tidak ada salahnya untuk mencoba ikut dalam kegiatan yang membutuhkan sumber daya relawan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kamu, selain bisa menambah pengalaman dan keahlian baru, kamu juga bisa memperluas jaringan pertemanan. Bisa saja dari pertemenan yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan informasi pekerjaan.