Categories
Info Agen Asuransi Info Asuransi

Mau Tahu Cara Menjadi Agen Allianz yang Sukses? Ini Dia Caranya!

Cara Jadi Agen Allianz yang sukses harus terlebih dahulu tahu bagaimana cara yang benar untuk menjadi agen asuransi ini. Cara tersebut tentunya tidak hanya meliputi persyaratan administratif saja tetapi juga kesiapan psikologis yang merupakan senjata bagi sang agen untuk terjun langsung ke lapangan.

Jika ingin menjadi agen Allianz tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu seluk beluk dari produk yang kita tawarkan. Manfaat dari produk tersebut bisa kita jadikan senjata untuk memprospek nasabah agar mereka dengan sendirinya muncul keinginan untuk memakai produk asuransi Allianz yang merupakan jaminan keamanan dan keselamatan diri di masa mendatang. Nah, jika Anda sudah siap menjadi bagian dari asuransi ini, berikut Cara Jadi Agen Allianz secara administratif dan juga kesiapan psikologis yang Anda perlukan.

Syarat administratif Cara Jadi Agen Allianz

Syarat administratif yang harus Anda persiapkan untuk menjadi agen Allianz adalah sebagai berikut:

  • Mengisi form aplikasi agen dan juga perjanjian keagenan. Didalamnya Anda wajib mengisi data dengan sebenar-benarnya dengan melampirkan:

  • Foto kopi KTP sebanyak 2 lembar

  • Foto berwarna berukuran 3x 4 sebanyak 2 lembar

  • Foto kopi buku tabungan sebanyak 1 lembar

  • Foto kopi NPWP sebanyak 1 lembar

  • Menyertakan bukti transfer pendaftaran keagenan sebesar 285 ribu rupiah untuk biaya ujian lisensi konvesional dan syariah khusus wilayah Jakarta. Untuk wilayah luar Jakarta dikenakan biaya sebesar 310 ribu rupiah.

  • Telah mengikuti ujian lisensi Allianz yang diselenggarakan oleh AAJI

Setelah dinyatakan lulus dari ujian lisensi ini maka yang bersangkutan berhak langsung menjual polis asuransi Allianz. Namun jika tidak lulus maka yang bersangkutan harus mengikuti ujian ulang dengan membayar biaya sebesar 150 ribu rupiah. Adapun jarak pelaksanaan ujian dengan pendaftaran adalah lebih kurang 2-3 minggu. Waktu tunggu tersebut bisa Anda manfaatkan untuk belajar materi-materi yang diperlukan untuk mengikuti ujian lisensi dari AAJI sehingga hasil yang Anda dapatkan pun akan maksimal.

Syarat administratif tersebut tampaknya cukup mudah untuk Anda penuhi.  Namun untuk syarat kesiapan psikologis tidak setiap orang memiliki kompetensi ini. Jika Anda menemukan kualitas di bawah ini dalam diri Anda, maka Anda adalah orang yang tepat untuk menjadi agen asuransi Allianz. Apa saja kualifikasi itu?

  1. Anda adalah tipe orang yang siap menghubungi calon nasabah setiap hari untuk menawarkan asuransi.

  2. Anda adalah pribadi yang siap menawarkan, menghadapi penolakan, siap dicuekin, dan juga siap mendapatkan harapan palsu dari setiap calon nasabah.

  3. Anda adalah pribadi yang siap berkomitmen untuk menjadi agen asuransi seumur hidup Anda.

  4. Anda adalah pribadi yang siap melayani nasabah sepenuh hati selama hidup Anda.

Jika keempat karakter kepribadian tersebut Anda miliki seutuhnya, dan Anda telah seratus persen siap menghadapi tantangan sebagai agen asuransi, maka Anda bisa segera bergabung menjadi agen asuransi ini. Namun jika Anda masih ragu dengan diri Anda sendiri dan ingin coba-coba dulu, maka Anda bisa memantapkan diri terlebih dahulu dengan memperbanyak referensi mengenai keagenan ini. Tentunya kami akan membimbing Anda juga untuk awalnya melalui Agen Allianz Jakarta atau Agen Allianz di Kota/ Daerah Anda yang profesional agar Anda juga menjadi Agen Allianz Yang Profesional juga.

Baca juga : Cara Menjadi Agen Allianz yang Sukses

Referensi tersebut bisa Anda dapatkan melalui searching informasi di internet, mengikuti seminar keagenan gratis yang diadakan oleh kantor Allianz terdekat, bertanya kepada para agen aktif mengenai suka-duka selama menjadi agen, dan masih banyak lagi cara lain yang pada akhirnya akan membuat Anda yakin untuk berpartisipasi atau memilih mundur dan kembali pada profesi awal. Itulah cara jadi agen Allianz yang perlu Anda ketahui sebelum bergabung.

Untuk Informasi lebih lengkap bisa hubungi Agen Allianz kami di HP/WA : 081212188110