Categories
Berita Terbaru Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup

Mau Umur Panjang? Coba Terapkan Kebiasaan Ini

Mau Umur Panjang? Coba Terapkan Kebiasaan Ini – Pada umumnya orang Jepang rata-rata memiliki masa hidup terpanjang dan memegang rekor menjadi salah satu negara tersehat di dunia. Hal ini bukanlah karena gen mereka tetapi karena gaya hidup mereka yang sangat sehat, yang berkontribusi terhadap umur panjang mereka.

Panjang umur dengan kondisi kesehatan yang baik tentunya menjadi dambaan setiap orang termasuk sahabat satuters bukan? Memiliki umur yang panjang dapat didapatkan salah satunya dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Lalu bagaimanakah pola makanan atau kebiasaan untuk hidup sehat, yang bisa sahabat satuters terapkan dalam kehidupan untuk meningkatkan masa hidup? berikut penjelasannya :

  1. konsumsi makanan yang 95% berasal dari tumbuhan

Sayuran terbaik untuk memanjangkan umur adalah sayuran hijau. Penelitian menemukan sayuran hijau yang dimasak berpengaruh terhadap kemungkinan usia seseorang.

Orang-orang paruh baya yang mengonsumsi secangkir sayuran hiijau setiap hari memiliki 50% kemungkinan meninggal untuk 4 tahun kedepan yang lebih rendah. Ini dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi sayuran hijau setiap hari.

  1. konsumsi ikan

Jepang merupakan salah satu konsumen seafood teratas, mengkonsumsi hampir 10 persen dari ikan di dunia. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk kesehatan otak dan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi ikan dapat membantu menurunkan penyakit jantung sebesar 36 persen, itulah alasan mengapa para peneliti merekomendasikan untuk memakan dua porsi ikan lemak, seperti tuna atau salmon, setiap minggu. Hanya pastikan untuk tidak menggoreng ikan Anda karena itu mungkin saja ternyata menurunkan nutrisinya. Cobalah untuk memanggangnya.

  1. Konsumsi rumput laut

Selain ikan, orang Jepang juga makan banyak rumput laut. Faktanya, mereka menggunakan lebih dari 20 macam rumput laut di makanan berbeda seperti sup miso, sushi, donburi (nasi dalam mangkuk), dan banyak lainnya. Rumput laut mengandung sekitar dua sampai sembilan gram protein per cangkir dan juga mengandung iodin. Karena tubuh kita tidak memproduksi iodin, kita perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung iodin tersebut. Iodin dapat membantu tubuh kita memproduksi hormon tiroid.

Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.