Categories
Asuransi Kesehatan Berita Terbaru Bisnis Asuransi Info Asuransi

Kenali Asuransi Kesehatan Sebelum anda Memutuskan Memilih

Meskipun perusahaan tempat anda bekerja sudah menanggung asuransi kesehatan, tak ada salahnya anda berjaga-jaga dengan memiliki asuransi secara pribadi. Ibarat pepatah, asuransi adalah payung yang akan melindungi kita dan orang-orang yang kita sayangi dari segala ketidakpastian, yakinkan dalam pikiran anda bahwa asuransi bukan sebagai beban tetapi cara agar anda terlindungi dari ketidakpastian dalam hidup.

Jika kamu berencana memilih asuransi kesehatan, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal agar anda tidak menyesal dikemudian hari sehingga anda dapat membandingkan apakah asuransi tersebut layak atau tidak untuk melindungi anda, berikut kami berikan tipsnya :

Sesuaikan Kebutuhan Anda

Asuransi kesehatan ada banyak macamnya. Mulai dari yang paling banyak digunakan seperti BPJS Kesehatan dan yang lainnya. Ada juga asuransi yang menawarkan perlindungan untuk beberapa penyakit biasa sampai penyakit kritis dan juga anda harus perhatikan banyak komponen perlindungan yang ditawarkan asuransi tersebut. Kamu harus tentukan sampai anda kebutuhan anda harus dipenuhi asuaransi kesehatan tersebut.

Kebutuhanmu seperti apa? Kamu harus mempertimbangkan beberapa hal seperti riwayat kesehatan dan perawatan apa saja yang kamu butuh di rumah sakit.

Kenali Produk Asuransi

Ada banyak jenis asuransi dari perusahaan asuransi. Kamu perlu mempelajari nama produk dan manfaatnya. Memang melelahkan dan menjemukan. Namun, biasanya, produk asuransi kesehatan terbagi dua, santunan dan penggantian. Teliti dalam memilih manfaat yang satu ini, bisa saja banyak syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak asuaransi, anda jangan sampai terkecoh dengan syarat yang berbelit-belit.

Penggantian akan memberi kompensasi penggantian sebesar yang kamu keluarkan sebatas masih dalam plafon, artinya biaya pengobatan yang anda keluarkan akan diganti oleh pihak asuransi selama masih dalam plafon. Sementara santunan adalah penggantian sebesar janji yang tertera di polis misalnya besaran 100juta atau 1 Milyar tetapi anda harus tetap perhatikan syarat yang diberikan.

Baca juga Keuntungan Menjadi Nasabah Allianz Asuransi

Kenali Mitra Perusahaan Asuransi

Kamu harus paham dan tahu benar rumah sakit mana yang menjadi rekanan asuransi tersebut biasanya asuransi yang memiliki kredibilitas yang baik akan memiliki rekanan rumah sakit yang baik di seluruh Indonesia karena ini berhubungan dengan pembayaran dan kesesuaian yang ditetapkan pihak asuransi. Jika asuransi tersebut memiliki rekananan yang banyak hal ini akan memudahkanmu mengurus administrasi. Rumah sakit yang dekat rumah atau kantor atau yang paham dengan rekam jejak medismu bisa jadi pilihan.

Demikian, kamu tak akan terlalu pusing mengurus persyaratan administrasi dan mendapat pelayanan.

Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Pelajari dan baca semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan sampai kamu menyesal setelah membeli produk asuransi karena pelayanannya yang tak sesuai harapan karena banyak kisah bahwa pihak asuransi tidak bersedia membayar klaim hanya karena nasabah tidak memperhatikan syarat secara detil sehingga menimbulkan kerugian dikemudian hari.

Hendaknya sebelum anda memilih asuransi agar berkonsultasi dengan penasehat keuangan yang anda kenal dan juga membaca tentang kredibiltas pihak asuransi tersebut.