Categories
Info Asuransi Tips Asuransi Uncategorized

Memilih Asuransi Yang Tepat Untuk Masa Depan

Memilih Asuransi – Menabung untuk masa depan ini bisa dimulai dari sekarang. Menurut beberapa financial planner yang ada, dari penghasilan yang didapatkan paling tidak harus disisihkan sebesar 30%. Sehingga hal ini akan membuat keuangan menjadi tetap sehat. Sehingga, ada banyak persentasi lainnya yang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya dalam porsi yang sesuai. Kebutuhan untuk merancang masa depan ini bisa dibantu dengan cara memiliki tabungan. Tabungan ini pun masih bisa dibagi – bagi lagi dalam bentuk tabungan jangka panjang dan juga tabungan jangka pendek. Untuk tabungan jangka pendek sendiri bisa langsung disisihkan dalam pengeluaran secara rutin tiap bulan. Dan tabungan ini bisa dipakai kapan saja ketika sudah membutuhkan. Sementara untuk tabungan jangka panjang ini hanya bisa diambil dan digunakan di masa yang akan datang sesuai dengan ketentuan. Tabungan jangka panjang yang bisa dimiliki bisa juga berupa asuransi. Karena asuransi yang dimiliki seseorang akan memiliki jangka waktu yang panjang. Di dalam asuransi ini ada proteksi yang bisa menjadikan seseorang terlindungi dari resiko yang bisa menyerang kapan saja.

Proteksi Diri Dengan Asuransi

asuransi jiwa bridge indonesia artikel 6

Hidup manusia ini dikeliligi dengan banyaknya resiko. Mulai dari resiko sakit hingga resiko kematian yang bisa muncul pada diri seseorang. Karena itulah setiap orang membutuhkan asuransi. Karena perusahaan asuransi ini membantu para nasabahnya untuk menghadapi resiko – resiko tersebut. Sehingga sesuatu beban yang bisa menimpa seorang nasabah bisa terbantu dengan adanya keberadaan perusahaan asuransi. Walaupun masih banyak orang yang belum terlalu menyadari pentingnya asuransi dalam kehidupan. Maka dari itu, untuk bisa memilih jenis produk asuransi yang sesuai berikut ada penjelasan singkat mengenai asuransi kesehatan dan asuransi unit-linked yang biasanya dimiliki oleh seseorang.

  • Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan seperti asuransi kesehatan yang dimiliki oleh pemerintah tujuannya adalah menjaga peserta asuransi dari resiko terkena penyakit. Sehingga berbagai biaya yang bisa dikeluarkan untuk melakukan perawatan ini bisa dibantu oleh perusahaan asuransi. Hal ini karena, peserta asuransi sudah membayarkan premi asuransi yang merupakan kewajiban peserta. Sehingga apabila peserta mengalami resiko seperti sakit yang mengharuskan dirinya untuk dirawat inap bisa dibantu dengan asuransi kesehatan yang dimilikinya. Dan untuk asuransi kesehatan semacam ini biasanya ada dua jenis yaitu cashless dan reimbursement. Untuk cashless biasanya bisa digunakan oleh nasabah yang melakukan perawatan di klinik atau rumah sakit yang sudah bekerja sama. Sementara untuk sistem reimbursement biasanya bisa digunakan di mana saja. Hanya saja nasabah perlu mengeluarkan uangnya terlebih dahulu kemudian minta claim ke perusahaan asuransi.

  • Asuransi Unit Linked

Asuransi selanjutnya adalah unit-linked yang merupakan asuransi yang bisa memberikan dua manfaat yaitu proteksi dan juga investasi. Proteksi di dalam asuransi ini berupa proteksi jiwa. Sehingga apabila terjadi resiko meninggal dunia pada nasabah atau peserta asuransi, ahli warisnya akan mendapatkan sejumlah uang pertanggungan. Sementara manfaat investasi yang ada pada asuransi ini juga akan ikut diberikan pada saat resiko meninggal ini terjadi.

Baca juga : Ketahui 4 Macam Asuransi Jiwa Ini Agar Lebih Tepat Dalam Memilihnya

Allianz Asuransi Yang Terpercaya

allianz 130425b

Sebagai perusahaan asuransi yang terpercaya, Allianz memudahkan para calon nasabah untuk mengetahui produk lebih lanjut mengenai Allianz dengan adanya agen asuransi yang siap menjelaskan secara detail mengenaik produk asuransi yang dimiliki oleh Allianz. Tentunya produk – produk yang ditawarkan agen asuransi dari Allianz juga merupakan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan para nasabah. Sehingga, nasabah tidak akan merasa rugi apabila menjadi peserta dalam asuransi Allianz.