Categories
Berita Terbaru Info Asuransi Tips Asuransi

Memilih Perlidungan Tambahan Dalam Asuransi Jiwa Unit Link

Memilih Perlidungan Tambahan Dalam Asuransi Jiwa Unit Link – Asuransi jiwa unit link Semakin diminati karena menawarkan dua manfaat sekaligus, yakni perlindungan diri dan investasi. Selain itu, asuransi jiwa unit link juga dapat ditambahkan dengan rider yang sesuai kebutuhan.

Rider atau perlindungan tambahan merupakan fitur atau layanan tambahan yang dapat dibeli untuk melengkapi produk asuransi jiwa yang telah dimiliki. Perlindungan tambahan ini merupakan langkah antisipasi terhadap berbagai risiko atau musibah yang mungkin terjadi di masa depan.

Namun, sebelum membeli asuransi tambahan, ada baiknya kita mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan sehingga kita dapat memilih rider yang sesuai. Berikut beberapa jenis rider wajib yang dapat kamu pilih.

Payor Benefit

Payor Benefit merupakan salah satu rider yang sering ditambahkan untuk asuransi jiwa unit link. Dengan rider ini, kamu akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi jika mengalami kondisi yang bisa menyebabkan kesulitan dalam membayar premi. Kondisi tersebut meliputi cacat tetap total atau sakit kritis. Selain itu, ada juga tambahan Spouse Payor Benefit, yakni penghapusan premi jika pasangan pemegang polis menderita cacat tetap total atau sakit kritis.

Rider terpenting yang wajib dimiliki pemegang polis asuransi jiwa unit link adalah critical illness. Rider ini memberikan perlindungan tambahan bagi pemegang polis terhadap risiko penyakit kritis.

Asuransi kesehatan

Saat membeli asuransi jiwa unit link untuk perlindungan diri dan investasi, kamu dapat melengkapi polis asuransi dengan membeli rider asuransi kesehatan sebagai manfaat tambahan. Sehingga saat kamu sakit, kamu dapat memanfaatkan rider yang dibeli untuk melakukan klaim biaya pengobatan.

Critical illness

Selain asuransi kesehatan, rider terpenting yang wajib dimiliki pemegang polis asuransi jiwa unit link adalah critical illness. Rider ini memberikan perlindungan tambahan bagi pemegang polis terhadap risiko penyakit kritis.

Saat ini perusahaan asuransi juga memberikan fleksibilitas perlindungan, mulai dari tahap awal penyakit kritis terdeteksi. Masa perlindungan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti yang diungkapkan oleh Aditya Sumirat dari Allianz.

“Untuk penyakit kritis rider Allianz bisa dibilang unggul, karena rider-nya punya beberapa pilihan. Ada yang melindungi 49 penyakit kritis, ada juga yang melindungi hingga 100 penyakit kritis, mulai dari early stage penyakit katastrofis. Masa perlindungannya pun fleksibel, sampai usia 70, 80, bahkan 100 tahun,” ujarnya.

Agar asuransi jiwa unit link yang dimiliki dapat memberikan manfaat maksimal, kamu perlu menggali informasi lebih banyak dari agen asuransi terkait agar rider yang dipilih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhanmu

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Memilih Perlidungan Tambahan Dalam Asuransi Jiwa Unit Link“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110