Categories
Tips Asuransi Tips Satuterpenting

Memiliki Banyak Tanggungan? Berarti Kamu Wajib Punya Asuransi Jiwa

Memiliki Banyak Tanggungan? Berarti Kamu Wajib Punya Asuransi Jiwa – Asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan untuk menanggung seseorang (tulang punggung dan yang memiliki nilai ekonomis) terhadap kerugian finansial yang tidak terduga yang diakibatkan meninggalnya tertanggung yang terlalu cepat atau terlalu lama.

Walau sebagian besar orang telah mengetahui tujuan dari asuransi jiwa namun nyatanya masih banyak orang yang tidak mau membelinya. Alasan yang paling banyak di katakan oleh nasabah adalah mahalnya premi asuransi yang harus dibayar.

Padahal Asuransi jiwa memiliki peranan yang sangat penting untuk masa depan diri dan keluarga sahabat satuters. Maka dari itu ada beberapa tipe orang yang membutuhkan asuransi dan di wajibkan untuk memilikinya. siapa sajakah itu orannya? berikut penjelasannya :

  1. Orang yang memiliki tanggungan ekonomi

Orang yang memiliki tanggungan ekonomi atau pencari nafkah di dalam keluarganya seperti ayah, wajib memiliki asuransi jiwa agar ketika dirinya meninggal dunia terlalu cepat, maka anak-anaknya dan istrinya mendapatkan uang santunan untuk melanjutkan kehidupan mereka. Seorang ibu juga perlu memiliki asuransi jiwa apabila dirinya ikut juga mencari nafkah untuk keluarga.

  1. Orang yang memiliki utang

Orang yang memiliki utang kepada orang lain, apalagi utangnya cukup besar, maka wajib memiliki asuransi jiwa, minimal sejumlah utang ia pinjam. hal ini agar jika dirinya meninggal dunia sebelum waktunya, utang tersebut tidak diwariskan kepada istri, anak atau saudaranya yang masih hidup. kalaulah mereka mampu dan mau melunasi, kalau tidak bagaimana? maka si pengutang akan berpotensi tertahan di pintu surga kala utangnya tidak dapat di lunasi.

  1. Orang yang berencana mempersiapkan warisan

Bagi orang yang telah menginjak usia 40an atau 50an, maka sudah seharusnya untuk berpikir apa yang mau di wariskan untuk keluarganya. jika hartanya sudah banyak  dan lebih dari cukup maka dirinya tidak perlu khawati, tapi bagaimana jika penghasilannya belum cukup serta habis terus untuk membiayai kehidupan sehari-hari? Maka dari itu sebaiknya dirinya perlu memikirkan cara agar keluarganya dapat hidup lebih baik daripada dirinya. tentu saja warisan yang baik adalah iman dan ilmu. Namun untuk dapat mencapai iman yang mantap diperlukan sebuah ilmu juga, dan untuk dapa meraih ilmu diperlukan adalah harta.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Memiliki Banyak Tanggungan? Berarti Kamu Wajib Punya Asuransi Jiwa”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110