Categories
Asuransi Syariah Asuransi Unit-Link Info Asuransi

Mendalami Asuransi Jiwa Syariah Allianz

Mendalami Asuransi Jiwa Syariah Allianz

Asuransi Jiwa Syariah Allianz – jelas sudah mempunyai nama besar di dunia bisnis asuransi tidak hanya di Indonesia melainkan juga di dunia. Tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini semakin banyak orang yang mempunyai kesadaran yang tinggi mengenai pentingnya Asuransi Jiwa Allianz untuk melindungi segala hal yang berharga dari risiko merugikan yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Banyak hal yang berasal dari kerja keras bertahun-tahun yang bisa saja hilang dalam sekejap di masa mendatang. Anda harus mengalami kehilangan besar akibat kondisi ini, tetapi tentu Anda tidak mengharapkan hal ini terjadi sama sekali.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melindungi segala hal yang berharga tersebut dengan asuransi. Asuransi merupakan salah satu opsi perlindungan yang bisa Anda dapatkan dari berbagai perusahaan asuransi termasuk Asuransi Jiwa Allianz.

Akan tetapi, beberapa orang mungkin merasa kurang cocok dengan model asuransi jiwa konvensional yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Memang benar bawa produk asuransi konvensional memang mengandung pro kontra dan polemik.

Jika Anda termasuk orang yang kurang begitu berminat dengan asuransi jiwa konvensional, mungkin Anda bisa mempertimbangkan produk asuransi jiwa lain yang berbasis syariah.

Asuransi Jiwa Syariah

Pilihan ini tentu tak lepas dari kelebihan dan kekurangan yang bisa dijadikan pertimbangan ketika memilih produk asuransi.

Asuransi Jiwa Syariah – Kelebihan

Asuransi Jiwa Allianz Syariah Terbaik mempunyai berbagai macam kelebihan yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan. Meskipun menggunakan embel-embel syariah, asuransi jiwa syariah yang satu ini tak melulu menyasar konsumen muslim.

Pada dasarnya, banyak orang yang memilih produk Asuransi Syariah Allianz di Indonesia ini bukan karena label agama. Produk asuransi yang satu ini menawarkan sistem transparansi dalam mengelola dana yang disesuaikan dengan prinsip syariah.

Dengan kata lain, konsumen dan masyarakat diberikan pengetahuan mengenai cara pengelolaan dana asuransi yang mereka miliki. Tentu pilihan asuransi jiwa ini sesuai untuk muslim yang ingin menghindari bunga atau riba, judi atau maisir, dan ketidakjelasan atau gharar.

Satu hal yang pasti, sistem pengelolaan asuransi jiwa berbasis syariah ini dilakukan di bawah pengawasan Dewan Pengawas Syariah. Hal yang lebih menarik lagi yang membuat banyak orang menjatuhkan pilihan pada asuransi jiwa berbasis syariah ini adalah sistem bagi hasil yang diterapkan oleh perusahaan.

Dengan sistem bagi hasil ini, keuntungan dari dana yang disetorkan nasabah pada pihak asuransi tidak hanya akan menjadi milik perusahaan. Nasabah juga akan mendapatkan bagian hasil keuntungan dari dana yang mereka setorkan pada pihak asuransi.

Asuransi Jiwa Syariah – Kekurangan

Segala macam kelebihan yang dimiliki oleh Asuransi Jiwa Allianz berbasis Syariah tersebut mungkin sudah cukup bagi banyak nasabah untuk menjatuhkan pilihan pada jenis produk asuransi jiwa yang satu ini.

Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih jauh mengenai berbagai kekurangan yang juga dimiliki oleh jenis asuransi yang satu ini. Kekurangan pertama adalah mengenai dana yang disetorkan nasabah yang tidak bisa digunakan secara sembarangan untuk bentuk investasi yang beragam.

Investasi dan segala proses pengelolaan dana nasabah tersebut harus mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah. Jika dibandingkan dengan produk asuransi jiwa syariah yang diluncurkan oleh perusahaan lain, produk asuransi syariah yang ditawarkan oleh Allianz masih belum mempunyai nama besar.

Masyarakat Indonesia sendiri masih belum begitu yakin dengan produk asuransi syariah ini karena Allianz merupakan perusahaan asing. Mengingat tidak segala hal bisa mendapatkan perlindungan asuransi, asuransi ini memiliki keterbatasan. Namun, Anda tidak akan salah memilih jika menginginkan perlindungan dari asuransi kesehatan allianz. Bila ingin konsultasi secara gratis bisa hubungi Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz Kota / Daerah Anda di Kontak Agen Allianz HP/WA : 081212188110