Share this post

Menderita Kerusakan Otak Sedang Akibat Benturan Di Kepala – Cedera kepala adalah cedera yang paling sering dialami oleh korban kecelakaan lalu lintas. Di Indonesia diketahui bahwa sebanyak 70% korban kecelakaan lalu lintas adalah pengendara sepeda motor yang berusia sekitar 15 hingga 55 tahun. Tingkat kecacatan serta angkat kematian yang diakibatkan oleh cedera kepala dan kerusakan otak tersebut masih cukup tinggi yaitu sebesar 25%.

Cedera kepala adalah kondisi yang cedera yang terjadi pada tulang tengkorak, jaringan lunak kepala, serta otak. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kecacatan, gangguan mental, bahkan kematian. Terdapat dua tipe dari cedera kepala yang sering terjadi, yaitu:

Traumatic Brain Injury atau cedera intracranial, adalah cedera yang diakibatkan oleh tekanan yang berasal dari luar, misalnya pukulan atau benturan, yang bisa menyebabkan otak bergerak dan bergeser di dalam tengkorak atau bahkan menyebabkan kerusakan tengkorak. Sedangkan kerusakan tengkorak bisa mengakibatkan kerusakan otak.

Acquired Brain Injury, atau cedera otak dari dalam merupakan cedera yang diakibatkan oleh tekanan dari dalam otak. Hal ini terjadi pada tingkat sel dan paling sering disebabkan oleh tumor serta penyakit sistem saraf lainnya, seperti penyakit stroke.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI Platinum – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Kerusakan Otak Sedang.

Kerusakan Otak Sedang

Luka pada otak secara fisik, yang menyebabkan kerusakan otak yang signifikan dan deifisit neurologi yang permanen. Kerusakan ini harus berujung pada ketidakmampuan untuk menjalankan setidaknya 2 (dua) dari 6 (enam) Aktivitas Hidup Sehari-hari dengan atau tanpa peralatan khusus atau alat bantu atau alat adaptasi lainnya yang digunakan oleh orang-orang dengan disabilitas. jika klaim untuk pembedahan hematoma sundural dan kerusakan otak sedang disebabkan oleh kejadian yang sama, hanya satu klaim, antara untuk pembedahan hematoma subdural atau kerusakan otak sedang yang ditanggung dalam Pertanggungan Tambahan flexi CI Plan Platinum ini.

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110

Related Post

MAY 19, 2019

Penyakit Osteoporosis Berat,...

Penyakit Osteoporosis Berat, Mengakibatkan Keretakan Pada Tulang – Osteoporosis...

0

MAY 18, 2019

Pengertian Adrenalektomi...

Pengertian Adrenalektomi Untuk Adenoma Adrenal – Adrenalektomi merupakan suatu...

0

MAY 17, 2019

Otot Wajah & Kaki Mulai...

Otot Wajah & Kaki Mulai Melemah? Waspada Penyakit Myasthenia Gravis – Myastenia...

0

MAY 16, 2019

Terkena Penyakit Hepatitis B...

Terkena Penyakit Hepatitis B Atau C Karena Pekerjaan – Hepatitis atau biasa disebut...

0

MAY 15, 2019

Memiliki Kelainan Pada Kulit?...

Memiliki Kelainan Pada Kulit? Waspada, Bisa Jadi Terkena Penyakit Ini – Scleroderma...

0

MAY 14, 2019

Terkena Luka Bakar Sedang?...

Terkena Luka Bakar Sedang? Ini Yang Harus Anda Lakukan – Luka bakar dapat terjadi...

0