Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Info Asuransi Kesehatan

Menderita Stroke Berat, Inilah Penyebabnya Yang Perlu Ada Ketahui

Menderita Stroke Berat, Inilah Penyebabnya Yang Perlu Ada Ketahui- Taukah sahabat satuters jika penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang perlu di waspadai. Kenapa? Karena banyak orang yang tidak mengetahui akan gejala dari stroke ini. Untuk tahap awal gejala stroke memang tidak bisa langsung dirasakan, karena gejalanya muncul secara bertahap. Apabila sahabat satuters tidak dapat mengetahui sejak dini maka di khawatirkan akan langsung terkena stroke. Karena stroker adalah suatu kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.

Stroke merupakan salah satu kondisi dimana ketika pasokan darah ke otak terputus akibat dari penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area otak.

Stroke dapat dibagi menjadi dua yaitu stroke ringan dan stroke berat. Apabila seseorang mengalami stroke ringan maka penyakitnya dapat hilang dengan sendirinya namun jika sudah terkena stroke ringan maka tidak akan reda dengan sendirinya bahkan menyebabkan kematian.

Gejala stroke berat

  1. Berbicara tidak jelas, karena hilangnya kelenturan otot wicaranya
  2. Kehilangan keseimbangan pada saat berjalan
  3. Kehilangan kesadaran
  4. Mati rasa pada bagian tubuh tertentu
  5. Penglihatan menjadi kabur dan sering pusing
  6. Prilaku berubah menjadi seperti anak kecil
  7. Merasa bingung dikarenakan stroke telah menyerang syaraf otak
  8. Kesemutan
  9. Mati rasa pada sisi tubuh lainnya
  10. Lemah pada bagian tubuh tertentu
  11. Sering mengeluarkan fases dan air seni secara berlebihan
  12. Sulit menelan

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Silver (Catastrophic CI = 6 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Stroke Berat.

Stroke Berat

“lnsiden serebrovaskular meliputi infark jaringan otak, pendarahan serebral dan subarachnoid,

emboli serebral dan trombosis serebrai yang menyebabkan Tertanggung dalam kondisi terbaring di tempat tidur dan memerlukan pengawasan terus menerus untuk penyediaan semua kebutuhan sehari-hari selama minimal tiga (3) bulan sejak kejadian.

Diagnosis ini harus ditegakkan oleh dokter spesialis syaraf dan didukung oleh temuan pada

Magnetic Resonance imaging, Computerized Tomography, atau teknik imaging lain yang dapat diandalkan secara konsisten dengan diagnosis stroke baru.”

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.