Categories
Info Asuransi

Mengapa Anda Harus Memilih Perusahaan Asuransi Allianz?

Salah satu ciri dari perusahaan asuransi yang unggul, jujur, dan mudah dipercaya adalah daya tahan atau kekuatan perusahaan serta adanya kepercayaan dari publik itu sendiri. Lantas apa saja yang terkandung di dalamnya? Untuk lebih jelasnya kami akan mengupasnya satu demi satu untuk menjadi bahan referensi Anda.

Hal pertama yang akan dikupas tuntas adalah mengenai daya tahan atau kekuatan perusahaan. Faktor ini dapat jelas terlihat dari usia perusahaan yang bersangkutan. Perusahaan Allianz ini berdiri di negara Jerman awal mula tahun 1890an. Dihitung dari sekarang yaitu tahun 2016, maka sudah jelas terlihat bahwa perusahaan Allianz telah memiliki usia 126 tahun, mencapai 1 abad lebih. Tentu saja usia yang matang ini merupakan usia yang lebih dari cukup guna pengujian eksistensi perusahaan.

Perusahaan Allianz sudah mencapai kematangan serta kemapanan handal, dibuktikan dengan karya dan hasil yang dicapai hingga saat ini, begitu kuat baik itu bidang manajemen dan juga segi keuangan. Perusahaan Allianz telah memiliki jaringan cukup luas dan terus dikembangkan kini tersebar di 70 negara dengan jumlah staf atau karyawan sekitar 150 ribu orang.

Sekitar tahun 2014, perusahaan Allianz telah sukses memperoleh pendapatan hingga 122,25 miliar Euro serta laba operasional sekitar 10,40 miliar Euro. Khusus untuk laba bersih yang bisa didistribusikan serta dibagikan merata untuk para pemegang saham pencapaiannya sekitar 6,22 miliar Euro. Para nasabah yang bekerja sama dengan Allianz ternyata tidak cuma perseorangan saja karena ternyata hampir separuh perusahaan dengan kategori yaitu Fortune 500 adalah nasabah Allianz. Beberapa contohnya antara lain Coca Cola, Boeing, Mercedes Benz, Bayer, Infineon, BMW, Siemens serta WMF.

Sejumlah proyek perusahaan raksasa yang diakui dunia ternyata juga beekrja sama dengan Allianz di bidang asuransi. Beberapa contohnya antara lain Burj al Arab Dubai yang dikenal merupakan gedung tertinggi di dunia, kemudian ada Menara kembar Petronas di Kuala Lumpur, Bandara Cheklapkok Hong Kong, Jin Mao Building Shanghai, serta MRT Singapura. Selain beberapa megaproyek di atas, Allianz pun turut serta menjadi sponsor utama beberapa kegiatan dan juga event kelas internasional, seperti klub sepak bola raksasa dari Jerman, yaitu Bayern Munich.

Selanjutnya topik kedua yang kita bahas secara mendalam adalah mengenai kepercayaan publik. Hal ini bisa dibuktikan dari jumlah penghargaan yang sudah didapatkan oleh perusahaan tersebut. Perusahaan Allianz pun sangat mengungguli dan menghormati rasa keberagaman yang tercipta, terlihat dari karyawannya yang bekerja di perusahaan ini, dari berbagai macam latar belakang ras, suku, serta agama melebur menjadi satu. Hal ini tentu menjadi modal kuat bagi perusahaan Allianz supaya bisa melihat begitu banyak masalah menggunakan kacamata serta sudut pandang yang berbeda kemudian bersatu untuk memecahkannya bersama hingga tuntas.

Perusahaan Allianz layak Anda pilih untuk bekerja sama di bidang asuransi karena memang menyajikan produk berkualitas yang memang diperlukan pelanggan dengan model latar belakang yang berbeda. Allianz pertama kali memasuki Indonesia sejak tahun 1996 dengan tajuk PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Adanya kekuatan besar ini pun juga ditunjang dengan jaringan mitra distribusi serta perbankan yang sudah berpengalaman melayani sekitar jutaan nasabah di Indonesia.

Baca juga : Sekilas tentang Asuransi Allianz

Demikian yang bisa kami sajikan serta kupas tuntas mengenai unsur penting yang terkandung dalam perusahaan asuransi, dalam hal ini Allianz.  Semoga memberikan banyak manfaat dan inspirasi dalam bergabung dengan Allianz.