Categories
Info Asuransi

Mengapa Milenial Harus Memiliki Asuransi, Ini Alasanny

Mengapa Milenial Harus Memiliki Asuransi, Ini Alasannya – Generasi milenial adalah generasi yang lebih menyukai untuk menghabiskan uang demi sebuah pengalaman, gaya hidup daripada untuk barang-barang mewah seperti mobil dan rumah. Bahkan, mereka disebut sangat boros dan sulit mengatur keuangan.

Masih banyak milenial yang belum sadar dengan pentingnya memiliki asuransi. Padahal asuransi memiliki banyak sekali manfaat baik yang akan dirasakan di masa depan.

Bagi generasi milenieal, Ibarat kata, asuransi dan milenial itu cuma sebatas tahu, tapi belum kenal. Milenial atau mereka yang lahir pada tahun 1980an hingga pertengahan 1990an- kerap berdalih bahwa asuransi untuk milenial itu bukan kebutuhan mendesak. “Kan saya sehat-sehat saja, mengapa saya harus punya asuransi?” Ada juga yang beralasan “Saya sudah bekerja dan dapat asuransi dari kantor. Mengapa saya harus punya asuransi untuk milenial lagi?”

Padahal untuk memiliki asuransi memang tidak perlu pandang usia, yang muda dan tua sangat dianjurkan untuk sadar akan berasuransi. Terlebih bagi kamu yang termasuk dalam generasi milenial serta asuransi memiliki manfaat yang sangat berguna untuk keberlangsungan hidup di masa akan datang.

Berikut manfaat jika sahabat satuters yang sedang berada di generasi milenial memiliki asuransi, berikut penjelasannya :

Memberikan ketenangan

Sahabat satuters, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi keesokan harinya. Apabila sahabat satuters termasuk salah satu orang yang sangat siap terhadap sesuatu, maka risiko kerugian yang akan terjadi bisa di minimalisir dengan mudah. Namun bagaimana dengan sahabat satuters yang bukan tipe orang seperti ini?

Dengan memiliki asuransi, sahabat satuters bisa mendapatkan manfaaat untuk memberikan proteksi dari risiko ketidakpastian dan dipercaya lebih mampu meningkatkan rasa percaya diri bagi sahabat satuters.

Investasi dan tabungan

Ketika sahabat satuters menjadi nasabah pemegang polis asuransi, maka sahabat satuters berhak mendapatkan jaminan pengembalian investasi pada akhir kontrak. Asuransi yang diperuntukkan sebagai investasi juga memberikan kelonggaran dalam memilih masa pertanggungan, yakni 5, 7 dan 10 tahun.

Meminimalisir kerugian

Memiliki asurans secara umum dapat membantu para pemegang polis meminimalkan kerugian dari kejadian tak terduga yang mungkin terjadi seperti biaya kerugian bencana kebakaran, kecelakaan, dan biaya rumah sakit.

Membantu Mengatur keuangan

Kewajiban sahabat satuters untuk membayar premi secara rutin sebenarnya secara tidak langsung memaksa sahabat satuters untuk menyediakan dana cadangan yang digunakan ketika terjadi kejadian tak terduga. Meski begitu, ketika kejadian tak terduga itu benar-benar terjadi dan mengharuskan sahabat satuters mengeluarkan kocek yang cukup banyak untuk menanggulangi hal tersebut, adanya asuransi akan membantu sahabat satuters untuk mengurangi pengeluaran tak terduga yang biasanya jauh lebih tinggi dari pengeluaran rutin harian atau bahkan bulanan sahabat satuters.

Jumlah premi yang dibayarkan lebih murah

Salah satu keuntungan memiliki asuransi di usia muda adalah sahabat satuters tidak perlu membayar uang premi yang lebih mahal. Hampir semua asuransi akan memberi premi yang terjangkau jika sahabat satuters mengajukannya pada usia muda. Hal ini disebabkan risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dinilai lebih rendah ketimbang nasabah dengan usia 40 tahun ke atas. Oleh karena itu, persoalan mengenai premi yang tinggi tidak akan sahabat satuters hadapi.

Jadi masih berpikir asuransi itu tidak penting?

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang Mengapa Milenial Harus Memiliki Asuransi, Ini Alasannya. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak . Untunk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat Satuters.  HP/WA : 08121218811