Categories
Berita Terbaru Info Asuransi Makanan dan Gaya Hidup

Mengelola Keuangan Agar Tidak Boros Menjelang Lebaran

Mengelola Keuangan Agar Tidak Boros Menjelang Lebaran – Hari raya idul fitri atau lebaran tinggal hitungan beberapa hari lagi. apakah sahabat satuters telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk lebaran nanti? pada umumnya saat menyambut lebaran, orang-orang akan mengelami pengeluaran yang lebih banyak dari biasanya. karena tentunya sahabat satuters akan berbelanja berbagai hal kebutuhan untuk merayakan lebaran bersama keluarga dan sahabat.

Nah, agar sahabat satuters tidak boros dalam mengatur keuangan, ada baiknya sahabat satuters menghitung dengan cermat biaya-biaya yang akan dikeluarkan saat lebaran tiba. Maka dari itu sahabat satuters perlu memiliki strategi dalam mengelola, mengatur dan memaksimalkan keuangan keluarga menjelang lebaran. apa sajakah itu? berikut penjelasannya :

  1. Jangan menghabiskan uang semuanya

Tidak dapat dipungkiri jika momen lebaran sangat lekat dengan perayaan yang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Walaupun begitu, janganlah menghabiskan uang untuk membeli kebutuhan lebaran secaa berlebihan. Selalu ingat ya sahabat satuters, kehidupan masih terus berlanjut. Dan pastinya akan ada dana darurat yang akan sahabat satuters keluarkan di hari H lebaran dan setelahnya.

  1. Fokus membeli sesuai kebutuhan lebaran saja

Sudah bukan menjadi rahasia umum, jika menjelang lebaran akan ada banyak sale dan diskon baik di mall ataupun di toko online. Tentu saja akan membuat sahabat satuters terlena dengan diskon tersebut bukan? Tapi tahan dulu ya sahabat satuters, sebaiknya belilah kebutuhan yang benar-benar diperlukan saja untuk kebutuhan lebaran nanti, jangan karena keinginan semata.

  1. Menggunakan THR dengan bijaksana

Setiap orang yang bekerja sebagai karyawan, pastinya akan mendapatkan THR (tunjangan hari raya) bukan? nah, sebaiknya pengeluran gunakanlah untuk kebutuhan yang penting saja lalu di tabung.

  1. Membuat anggaran untuk mudik

Lebaran identik dengan pulang kampung atau mudik dan biasanya paling banyak membutuhka biaya. maka dari itu sahabat satuters perlu merencanakan anggaran keuangan jauh-jauh hari. Apalagi bagi sahabat satuters yang menggunakan transportasi umum. sebaiknya biaya perjalanan mudik ini ada posnya ya sahabat satuters.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Mengelola Keuangan Agar Tidak Boros Menjelang Lebaran“, Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz, sahabat satuters  bisa mengikuti ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 08121218811