Categories
Info Asuransi

Mengenal Jenis-jenis Asuransi Yang Ada di Indonesia

Mengenal Jenis- Asuransi tentunya bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Hanya saja, banyak orang yang belum tahu jenis-jenis dari asuransi dan alasan kuat mengapa mereka harus memiliki asuransi. Sebenarnya, alasan kuat untuk memiliki  asuransi adalah agar menemukan perlindungan yang tepat untuk menanggung berbagai resiko dari kemungkinan buruk yang bisa terjadi kapan saja.

Asuransi akan sangat membantu jika anda benar-benar tahu jenis asuransi yang bisa menguntungkan anda. Berikut ini jenis-jenis asuransi di Indonesia sebagai rekomendasi untuk anda agar mudah menentukan asuransi yang tepat:

1. Health Insurence (Asuransi Kesehatan)

asuransi kesehatan karyawan

Asuransi jenis ini akan membuat anda terbebas dari berbagai biaya pengobatan saat anda masuk ke rumah sakit. Bisa kita bayangkan jika sesuatu buruk menimpa kita sewaktu-waktu dan biaya yang harus dikeluarkan sangatlah besar, kita pastinya akan sangat cemas. Namun dengan asuransi kesehatan, kita tidak perlu cemas dengan biaya rumah sakit.

2. Life Insurance (Asuransi Jiwa)

asuransi jiwa bridge indonesia artikel 6

Jenis asuransi ini banyak sekali dipilh oleh kepala keluarga demi berjaga-jaga jika sesuatu buruk menimpanya dan membuatnya meninggal dunia. Dengan asuransi ini, keluarga yang ditinggalkan akan mendapat asuransi jiwa berupa warisan dari kepala keluarga yang telah meninggal dunia tersebut. Dengan begitu, ada sedikit harta yang ditinggalkan saat meninggal dan keluarga tidak akan kesulitan biaya saat tulang punggung keluarganya meninggal dunia.

3. Vehicle Insurance (Asuransi Kendaraan)

asuransi-kendaraan

Asuransi jenis ini cocok untuk anda yang memiliki kendaraan mewah seperti mobil. Jika sesuatu yang buruk terjadi pada mobil anda, seperti kecelakaan atau dicuri orang, maka anda tak perlu khawatir untuk memperbaiki atau mengganti mobil tersebut. Dengan asuransi kendaraan, biaya untuk memperbaiki atau mengganti mobil akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

4. Education Insurance (Asuransi Pendidikan)

images 20

Bagi anda yang ingin menjamin pendidikan buah hati anda sampai tingkat perguruan tinggi, ada baiknya anda memilih asuransi pendidikan untuk membantu anda. Asuransi pendidikan merupakan solusi terbaik bagi anda jika suatu hal buruk terjadi pada anda. Misalnya anda kehilangan pekerjaan sehingga tidak bisa membiayai pendidikan buah hati anda. Dengan asuransi pendidikan, anda tak perlu cemas lagi dengan hal tersebut. Asuransi pendidikan bisa anda andalkan untuk menanggung biaya pendidikan buah hati anda sampai tingkat pendidikan tinggi. Namun, tentunya biaya premi pun akan dibedakan sesuai dengan tingkat pendidikan yang ingin anda asuransikan.

5. Home insurance (Asuransi Rumah)

asuransi-rumah

Asuransi rumah pun merupakan asuransi yang penting untuk anda miliki. Mengapa? Kita tak pernah tahu bahaya apa yang akan menimpa kita di waktu mendatang. Terkadang, ada bencana alam yang mengancam rumah kita beserta isinya. Dengan mengikuti asuransi rumah, biaya untuk memperbaiki atau membangun rumah anda akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Itulah jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia. Sebenarnya, masih ada banyak lagi jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia. Salah satu perusahaan asuransi yang bisa anda andalkan adalah Allianz. Ada banyak jenis asuransi yang ditawarkan, dan anda bisa menjmupai agen asuransi di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Dengan Allianz, anda akan menemukan jenis asuransi terbaik bagi anda dan keluarga anda. Bergabunglah dengan Aliianz sekarang juga agar anda segera menemukan perlindungan tepat dari berbagai resiko buruk yang mungkin bisa terjadi di waktu mendatang. Akhirnya semoga informasi tentang jenis-jenis asuransi di Idonesia ini bisa sedikit membantu anda untuk menemukan jenis asuransi yang tepat bagi anda dan keluarga.