Share this post

Mengenal karsinoma In situ, Awal Pertumbuhan Kanker – Pernahkah sahabat satuters mendengar istilah “karsinoma in situ”? Karsinoma in situ adalah suatu sel yang berkelompok dan pergerakannya tidak normal dan organ yang terkena juga baru pertama kali serta belum menyebar ke bagian lain di dalam tubuh. Jadi sel yang tidak normal ini kemungkinan besar akan berkembang menjadi kanker hingga menyebar ke jaringan yang normal disekitarnya.

Dalam dunia medis, karsinoma in situ merupakan bentuk paling awal dari penyakit kanker yang belum tersebar.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Gold (Early CI = 30 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Karsinoma In situ pada organ tertentu.

Karsinoma In situ pada organ tertentu

Karsinoma in situ yang ditanggung adalah yang terjadi pada organ berikut : payudara, rahim, tuba falopi, vulva, vagina, leher lahir, usus besar (colon), rektum, penis, testis, paru-paru, perut, nasofaring atau kandung kemih.

Karsinoma in situ berarti pertumbuhan baru yang bersifat focal autonomous dari sel-sel carcinomatous yang terbatas pada sel dimana sel tersebut berasal dan belum mengakibatkan invasi dan/atau kerusakan jaringan sekitarnya. “Invasi” berarti infiltrasi dan/atau pengrusakan aktif jaringan normal yang melewati membran dasar. Diagnosis karsinoma in situ harus dibuktikan dengan laporan histopatologi. Selaln itu, diagnosis karslnoma in situ harus berdasarkan pemeriksaan mikroskopik pada sediaan jaringan, dan harus dibuktikan dengan hasil biopsi. Diagnosis klinis saja tidak memenuhi kriteria yang dapat dibayarkan.

Diagnosis klinis atau klasifikasi Cervical lntraepithelial Neoplasia (CIN) dengan laporan ClN l, ClN ll dan CIN lll (displasia hebat tanpa karsinoma in situ) tidak memenuhi persyaratan klaim dan dikecualikan. Karsinoma in situ dari sistem saluran empedu juga dikecualikan.

Klik disini untuk melihat list Flexi CI (Rider) Proteksi Penyakit Kritis Secara Optimal

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 31, 2019

Gangguan Mata Serius Hingga...

Gangguan Mata Serius Hingga Kebutaan Akibat Penyakit Atrofi Saraf Mata – Papil...

0

MAY 30, 2019

Penurunan Penglihatan Hingga...

Penurunan Penglihatan Hingga Tidak Mampu Melihat, Akibat Penyakit Ini – Retinitis...

0

MAY 29, 2019

Mengatasi Gangguan...

Mengatasi Gangguan Pendengaran Dengan Penanaman Cochlear – Cochlear (koklea)...

0

MAY 28, 2019

Mengenal Lebih Dekat Bahaya...

Mengenal Lebih Dekat Bahaya Penyakit Sirosis Hati – Sirosis hati adalah suatu...

0

MAY 27, 2019

Bagaimana Prosedur Tindakan...

Bagaimana Prosedur Tindakan Operasi Pengangkatan Satu Paru? – Operasi paru-paru...

0

MAY 26, 2019

Dilakukan Pembedahan Radikal...

Dilakukan Pembedahan Radikal Akibat Karsinoma In Situ – Karsinoma in situ adalah...

0