Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Info Asuransi Kesehatan

Mengenal Lebih Dekat Bahaya Penyakit Sirosis Hati

Mengenal Lebih Dekat Bahaya Penyakit Sirosis Hati – Sirosis hati adalah suatu keadaan penyakit yang mengakibatkan cedera hati yang terjadi dalam jangka waktu lama dan menimbulkan kerusakan serius pada struktur hati. Akibatnya, kerja hati seperti produksi berbagai zat yang dibutuhkan tubuh dan fungsi penetralisasi zat racun yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkuranq. Sirosis hati cenderung tidak mudah diobati.

Penyakit ini dapat berkembang sebagai akibat dari infeksi hepatitis B dan C menahun, penyakit hati karena konsumsi alkohol yang berlebihan, dan autoimun. Sirosis juga lebih sering terjadi pada orang dengan kelebihan berat badan (obesitas) dan perlemakan hati atau menumpuknya lemak di organ hati. Bila tidak diobati, sirosis hati dapat berujung pada komplikasi, berkembang menjadi kanker hati, hingga kematian.

Gejala

Gejala sirosis hati umumnya berhubungan dengan komplikasinya. Pada tahap sirosis hati ringan, bisa tidak terlihat adanya gejala sama sekali. Jika sudah muncul gejala, kerusakan hati umumnya sudah meluas.

Gejala sirosis hati, antara lain kehilangan selera makan, keletihan, kekurangan energi, dan mudah menqantu, pembengkakan pada pergelangan kaki dan perut atau edema, penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba, demam dan menggigil, sesak napas, kulit dan putih mata berwarna kuning atau sakit kuning.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platinum (Intermediate CI = 10 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Penyakit Sirosis Hati.

Penyakit Sirosis Hati

“Sirosis Hati dengan skor HAI-Knodell 6 atau lebih yang dibuktikan oleh biopsi hati. Diagnosis sirosis hati harus ditegakkan oleh dokter ahli hepatoiogi dan berdasarkan temuan hisiologik dari biopsi hati.

Penyakit ini akibat penggunaan alcohol dan penyalahgunaan obat-obatan dikecualikan”

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.