Categories
Berita Terbaru Tips Satuterpenting

Mengenal Level Finansial Kondisi Keuangan, Kamu Level Mana?

Mengenal Level Finansial Kondisi Keuangan, Kamu Level Mana? – Tahukah sahabat satuters, level kondisi finansial seseorang menentukan keputusan-keputusan keuangan yang akan diambilnya. Apabila seseorang berada dalam kondisi keuangan yang sehat tentunya akan menghasilkan keputusan keuangan yang sehat pula, begitu juga sebaliknya.

Ketika seseorang salah  dalam mengambil keputusan, maka hal ini dapat mengubah kondisi keuangan menjadi lebih buruk. Misalnya saja nih, sahabat satuters memiliki utang, kemudian kamu belanja barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Keputusan inilah yang kemudian akan memperburuk kondisi keuangan kamu.

Jadi tujuan dari level finansial ini, dapat membantu sahabat satuters untuk mengetahui di mana saja posisi finansial saat ini.  Dengan begitu, sahabat satuters dapat mengetahui apa saja yang harus sahabat satuters lakukan untuk meningkatkan level finansial tersebut.

Ada 4 level finansial yang akan kita bahas di artikel ini. Setiap level memiliki ciri-ciri yang berbeda yang dapat di pahami serta, sahabat satuters dapat melihat berada di level manakah kamu saat ini. Lalu, apa saja level finansial tersebut? Berikut penjelasannya

  1. Financial survaving

Yaitu orang yang berpenghasilan namun hanya cukup untuk kebutuhan pokok saja. Biasanya ciri-cirinya penghasilannya pas-pasan, terkadang pun kurang. Jadi dengan kekurangannya tersebut, terpaksa dirinya berhutang untuk memenuhi kebutuhannya tersebut alias gali lubang tutup lubang dan kondisi seperti masuk dalam kategori melarat.

  1. Finansial security

Yaitu orang yang memiliki simpanan tabungan dalam jangka waktu tertentu sebagai dana cadangan atau dana darurat. Yang artinya dirinya masih memiliki selisih dari pengeluaran bulannya. Walaupun orang yang berada di level ini memiliki keamanan financial untuk kebutuhan dasar namun dirinya belum bisa memenuhi kebutuhannya dan kondisi seperti masuk dalam kategori miskin.

  1. Financial independent

Yaitu kondisi keuangan seseorang yang telah mapan, sebab kebutuhan pokoknya sudah terpenuhi sehingga dirinya bisa menyimpan dana daruratnya lebih lama. Dan orang yang berada di level ini sudah bisa menghasilkan passive income dan memiliki kebebasan waktu dan keuangan. Jika dirinya ingin hidup mewah pun sudah dapat terpenuhi dan kondisi seperti masuk dalam kategori kaya.

  1. Financial freedom

Nah orang yang berada di level ini yaitu  orang yang telah menjadi konglomerat. Seandainya dirinya ingin pensiun dini atau menghamburkan uang untuk kesenangan dirinya tidak akan miskin, karena dirinya memiliki passive income yang tidak akan habis, memiliki sistem keuangan yang kuat. Biasanya orang yang berada di level  ini akan cenderung memiliki aktualisasi diri yang tinggi dan hasrat untuk berbagi.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Mengenal Level Finansial Kondisi Keuangan, Kamu Level Mana?”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811