Categories
Tips Satuterpenting

Menilai Kepribadian Seseorang Dari Cara Memperlakukan Uangnya

Menilai Kepribadian Seseorang Dari Cara Memperlakukan Uangnya – Tahukah sahabat satuters bahwa setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Kita tidak bisa memaksakan seseorang atau orang lain untuk dapat memiliki kepribadian yang sama dengan kita. dengan adanya perbedaan dalam kepribadian tersebut, memungkinkan adanya interaksi untuk saling tolong menolong antar sesama manusia.

Kali ini satuterpentig akan membahas topik yang sangat menarik, yaitu tentang cara pandang seseorang berdasarkan kepribadiannya. So ada 4 jenis kepribadian yang dapat diungkapkan oleh Dr. Brad Klontz yaitu seorang psikologi keuangan. Berikut penjelasannya :

  1. Money Avoidant

Yaitu si penghindar uang, merupakan suatu julukan bagi mereka yang cenderung boros. Nah, tahukan sahabat satuters biasanya orang yang memiliki karakter ini sangat mudah mengeluarkan uangnya sendiri. Bahkan karakter seperti ini beranggapan bahwa uang yang dimilikinya terlampau sangat banyak.

Hal inilah yang mendorongnya untuk terus mengeluarkan uang, dengan berbelanja dan membeli hal-hal yang tidak diperlukan hingga menumpukkan barang yang dibeli karena tidak terpakai.

  1. Money Worshipper

Yaitu si pemuja uang yang sangat sayang sekali dengan uangnya, jadi seseorang dengan karakter seperti ini cenderung mendewakan keberadaan uangnya. Hal inilah yang mendorong mereka untuk bekerja terlampau keras hanya untuk bisa memastikan bahwa uang yang mereka kumpulkan sudah berlebihan jumlahnya.

Mereka juga tidak ragu jika meninggalkan keluarga dalam waktu yang lama hanya untuk mengejar uang dan beranggapan bahwa kunci dari besarnya permasalahan adalah uang. jadi semakin banyak uang yang dimiliki, maka akan semakin cepat permasalahan terselesaikan. begitu juga dengan kebahagiaan.

  1. Money Vigilant

Yaitu orang yang selalu waspada dalam menggunakan uang. Mereka akan berperilaku sangat terbalik dengan para si pejuang status. Sebab orang dengan karakter seperti ini akan lebih mementingkan masa depan dibandingkan masa sekarang.

Hal inilah yang membuat mereka giat menabung untuk mengumpulkan dana masa depan. Ketika hendak membeli barang pun, sebisa mungkin mereka akan menghindari kredit dan membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan. Sebab mereka sadar bahwa akan ada tagihan tambahan yang wajib mereka bayarkan di kemudian hari dan kebutuhan yang lebih penting di masa depan.

  1. Money Status Seeker

Yaitu orang yang selalu cenderung berpikiran bahwa harga dirinya terletak pada kekayaan yang di milikinya tersebut. Kekayaan tersebut bisa tercermin dari benda-benda mahal yang digunakan, misalnya tas, sepatu, dan lain sebagainya. mereka juga tidak akan membeli barang bekas karena masih memiliki gengsi.

Kepribadian seperti ini tentu sangat buruk dalam hal kejujuran. selain membohongi diri sendiri mengenai kemampuan penghasilan, mereka juga sering membohongi keluarganya.

Apapun kepribadian sahabat satuters, cobalah untuk menghargai uang ya, dengan mencoba untuk tidak terlampau mudah dalam mengeluarkan uang dan tidak terlampau sulit juga untuk mengeluarkannya untuk kebutuhan sahabat satuter.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Menilai Kepribadian Seseorang Dari Cara Memperlakukan Uangnya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110