Share this post

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Dengan Cepat, Begini Caranya – Kita seringkali dihujani berita mengenai serangan penyakit dan infeksi. Walaupun beragam faktor eksternal mungkin mempengaruhi hal ini, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, dan daya tahan tubuh yang kuat bisa berlaku seperti tanda “STOP” bagi serangan virus yang berniat hidup di tubuh Anda.

Berikut ini beberapa cara sederhana namun ampuh untuk meningkatkan dan memperkuat daya tahan tubuh dalam menangkal serangan penyakit di kemudian hari!

1. Jeruk

Selain apel, jeruk juga mampu menjauhkan seseorang dari penyakit. Vitamin C dalam jeruk mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Tak cuma itu, vitamin ini juga dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang penting untuk melawan infeksi.

Selain jeruk, jenis buah-buahan sitrus lain seperti jeruk bali, lemon, atau jeruk nipis juga bisa jadi pilihan.

2. Brokoli

Brokoli adalah jenis sayuran yang tak boleh dilewatkan. Kaya akan kandungan vitamin A, C, E, antioksidan, dan serat, brokoli jadi salah satu sayuran paling menyehatkan.

3. Bawang putih

Bawang putih hampir selalu digunakan dalam berbagai jenis masakan Indonesia. Allicin, komponen yang membuat bawang putih beraroma tajam ini justru menjadi bahan utama yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa bawang putih mampu memerangi bakteri penyebab infeksi, penurun tekanan darah, hingga memperlambat pengerasan arteri.

4. Jahe

Jahe kerap menjadi campuran berbagai makanan seperti bubur kacang hijau. Rasa pedas dan hangat jahe menyimpan komponen antiinflamasi. Selain itu, jahe juga mampu membantu mengurangi radang tenggorokan serta rasa mual.

5. Almond

Almond sangat direkomendasikan sebagai camilan pendongkrak sistem imun tubuh. Almond mengandung vitamin E larut lemak yang dapat terserap sempurna oleh tubuh.

Sama halnya dengan vitamin C, vitamin E juga turut berperan penting untuk kekebalan tubuh.

Cukup setengah cangkir almond sehari mampu memenuhi kebutuhan vitamin E harian.

6. Gandum

Selain merupakan tipe serat antimikroba dan antioksidan, gandum juga mengandung beta-glucan. Ketika binatang memakan senyawa tersebut, risiko terkena influenza, herpes, bahkan antraks menjadi lebih kecil. Pada manusia, gandum bahkan mampu mempercepat penyembuhan dan membantu antibiotik bekerja lebih baik.

7. Green tea

Kita semua tahu bahwa teh hijau kaya akan antioksidan. Ya, teh hijau mengadung flavonoid, ini adalah sejenis antioksidan. Karena prosesnya pembuatannya dikukus, tidak difermentasi, ini membuat epigallocatechin gallate (jenis antioksidan yang kuat) yang terdapat di dalamnya tetap utuh. Tidak hanya itu, teh hijau juga mengandung asam amino L-theanine, yang mampu memproduksi senyawa germ-figthing. Jadi, alangkah lebih baiknya Anda mengganti teh Anda dengan teh hijau.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Dengan Cepat, Begini Caranya“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

JANUARY 30, 2020

Melakukan Perjalanan Jauh...

Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Mobil? Yuk Persiapkan Ini Dulu – Sahabat satuters...

0

JANUARY 29, 2020

Waspada Virus Corona Dari...

Waspada Virus Corona Dari China, Ribuan Orang Telah Terinfeksi- Saat ini dunia telah di...

0

JANUARY 28, 2020

Prinsip Dasar Asuransi...

Prinsip Dasar Asuransi Syariah Yang Jarang Diketahui Orang – Secara garis besar,...

0

JANUARY 27, 2020

Jenis Cek Kesehatan Bagi Para...

Jenis Cek Kesehatan Bagi Para Wanita Yang Wajib Di Lakukan – Sebagai seseorang yang...

0

JANUARY 26, 2020

Asuransi Perjalanan Tahunan...

Asuransi Perjalanan Tahunan Itu Lebih Menguntungkan? Benarkah?  – Asuransi...

0

JANUARY 25, 2020

Manfaat Asuransi Syariah Bagi...

Manfaat Asuransi Syariah Bagi Anda dan Keluarga – Tidak sedikit orang yang tahu...

0
Call Now Button