Categories
Tips Satuterpenting

Menjaga Kesehatan Mental Dengan Tips Sederhana Ini 

Menjaga Kesehatan Mental Dengan Tips Sederhana Ini – Tidak hanya kesehatan fisik, kesehatan mental pun perlu di jaga pula. Pasalnya kesehatan mental memiliki  peranan yang besar dalam kehidupan, yaitu kemampuan untuk mengelola perasaan dan menghadapi kesulitan sehari-hari.

Ada beberapa langkah sederhana yang bisa sahabat satuters terapkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan mental yaitu dengan melakukan perubahan ini. Maka dipastikan dapat mempengaruhi semua aspek kehidupan. Serta sahabat satuters akan merasakan efek positif seperti suasana hati yang semakin membaik dan membantu menikmati hidup nyaman dan aman secara keseluruhan.

Berikut beberapa tips sederhana yang dapat sahabat satuters coba terapkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

1 . Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Terkadang membandingkan diri dengan orang lain memberikan dampak negatif, yang membuat diri merasa tidak mampu seperti orang tersebut. Tak jarang perilaku yang mereka tunjukkan di media sosial bukanlah kepribadian mereka yang sebenarnya. Misalnya saja mereka tidak mungkin menunjukkan pertengkarannya dengan pasangannya atau memamerkan tunggakan listrik dan lain sebagainya. Jadi, intinya di media sosial hanya yang bagus-bagus saja mereka tunjukkan. So.. sahabat satuters tidak  perlu membandingkan diri dengan orang lain ya.

  1. Istirahat yang cukup

Pastikan sahabat satuters memiliki waktu istirahat atau tidur yang cukup ya, setidaknya 7-9 jam per hari. Terkadang tanpa disadari karena terlalu sibuk bekerja porsi istirahat pun menjadi berkurang.

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, sebaiknya sahabat satutes menjauhkan diri dari barang-barang elektronik seperti laptop atau pun handphone. Mungkin awalnya ini sedikit sulit, namun jika di usahakan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Selalu bersyukur

Rasa bersyukur dikaitkan dengan kesehatan mental serta kebahagiaan. Cara sederhana untuk meningkatkan rasa syukur adalah dengan membuat jurnal dan tulislah berbagai hal yang patut di syukuri setiap  harinya.  Secara umum dengan merenungkan rasa terima kasih juga lebih efektif. Namun, sahabat satuters harus lebih sering berlatih secara teratur untuk mendapatkan hasil yan maksimal dalam jangka panjang. Jangan lupa temukan sesuatu untuk disyukuri dan nikmati perasaan tersebut di dalam hati.

  1. Olahraga

Secara tidak sadar tubuh akan melepaskan hormon endorfin, yang dapat membantu menyingkirkan stres dan meningkatkan suasana hati sebelum dan sesudah berolahraga. Oleh sebab itu, olahraga merupakan cara yang ampuh untuk menangkal stres, cemas, dan depresi. Jangan lupa juga untuk berjemur di pagi hari, sebab paparan sinar matahari dapat membantu tubuh menghasilkan vitamin D serta meningkatkan serotonin di otak.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Menjaga Kesehatan Mental Dengan Tips Sederhana Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110