Categories
Berita Terbaru Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup

Merasa Malas Saat Bekerja Setelah Liburan Panjang? Coba Tips Sederhana Ini

Merasa Malas Bekerja Setelah Liburan Panjang? Coba Tips Sederhana Ini – Liburan panjang telah usai, moment saat bersantai-santai dirumah bersama keluarga dan berwisatapun telah berakhir. Tidak sedikit dari kita menjadi kurang bersemangat dan tingkat fokus menjadi berkurang saat kembali menjalani aktivitas rutin seperti bekerja.

Lalu bagaimana agar bisa kembali semangat bekerja dan melawan rasa malas setelah terbawa suasana libur panjang? Berikut satuterpenting akan  memberikan beberapa tips jitu untuk melawan rasa malas setelah libur panjang.

1. Olahraga Pagi

Berolahraga tidak harus dengan latihan yang berat, lari-lari kecil disekitar rumah ataupun halaman rumah dan dapat menggerakkan tubuh setelah bangun tidur,  akan membantu memompa darah dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta meningkatkan konsetrasi.

2. Buat List Pekerjaan Yang Akan Dikerjakan

Hal pertama yang harus dilakukan ketika berada dikantor wadalah dengan membuat list apa saja yang akan dikerjaan dalam 1 hari ini.  Dengan begitu, pekerjaan yang kamu lakukan akan menjadi ringan dan tidak akan memiliki waktu untuk berfikir malas-malasan. Tidak hanya itu dengan membuat list ini dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat karena fokus pada kerjaan tersebut.

3. Ubah Pola Pikir

Cobalah untuk mengubah pola pikir kamu bahwa tugas ini adalah tanggung jawab kamu jadi sebaiknya jangan bermalas-malasan. Sedangkan waktu liburan telah berakhir dan ia hanya sebuah selingan untuk menghilangkan kepenatan selama bekerja.

4. Selalu Tersenyum

Pagi yang diawali dengan senyuman dan rasa syukur akan berdampak positif bagi diri sendiri dan orang lain. Hari-hari yang dijalani akan terasa lebih bahagia karena kamu memandang hari dengan hal yang positif sehingga akan menjadikan diri lebih semangat untuk memulai hari ini.

Baca Juga : Tips Sederhana Agar Sehat dan Bugar Saat Bekerja

Suka Menunda Pekerjaan? Ini Tips Ampuh Mengatasinya

5. Buat Pikiran Menjadi Rileks

Setelah lama liburan dan harus kembali bekerja, usahakan untuk membuat pikiran kamu senyaman dan serileks mungkin. Ketika pikiran rileks dan nyaman maka dipastikan akan timbul rasa semangat untuk melakukan aktivitas harian akan menjadi lebih baik dan nyaman.

6. Ceritakan Pengalaman Selama Liburan

Menceritakan pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga selama liburan dengan teman-teman atau saudara dapat membuat perasaan lebih senang dan dapat membantu kamu untuk kembali fokus menjalani aktviitas rutin.