Categories
Berita Terbaru Makanan dan Gaya Hidup

Mudah Lupa? Tips Sederhana Ini Dapat Melatih Memori Jangka Pendek

Mudah Lupa? Tips Sederhana Ini Dapat Melatih Memori Jangka Pendek – Seiring bertambahnya usia, seseorang pasti akan mengalami penurunan daya ingat yang telah terlewatkan atau yang telah lalu. Daya ingat memiliki kunci utama yaitu dapat memindahkan informasi dari daya ingat atau biasa disebut dengan proses menyimpan dan mengingat kembali pengalaman yang jangka pendek hingga ke jangka panjang.

Memori jangka pendek adalah memori yang berisi hal-hal yang di sadari dalam benak kita saat ini. Sedangkan memori jangka panjang adalah sebuah informasi-informasi yang tersimpan dalam memori kita untuk keperluan di masa mendatang.

Ada berbagai cara untuk dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Daya ingat sama halnya seperti organ tubuh yang membutuhkan latihan yang teratur agar selalu dalam keadaan baik dan prima.

Berikut ini ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan daya ingat sahabat satuters, berikut penjelasannya :

  1. Melatih pikiran dengan permainan

Semakin sering sahabat satuters menggunakan otak untuk bermain permainan yang mengasah otak maka hal ini akann membantu meningkatkan daya ingat. Ada begitu banyak permainan yang bisa membangkitkan kemampuan intelektual yaitu bermain catur, teka-teki serta permainan lainnya yang bisa sahabat satuters coba di rumah.

  1. Kembangkan kebiasaan baru

Sadarkah sahabat satuters bahwa setiap kita melakukan sesuatu hal yang baru maka secara otomatis akan memberikan kekuatan baru agar dapat mencapai tujuan tersebut. Dan sahabat satuters dapat memikirkan ide lain untuk dapat melatih otak.

  1. Rutin berolahraga

Dengan seringnya melakukan olahraga maka akan meningkatka peredaran darah dalam tubuh. walaupun olahraga dilakukan dengan sederhanan namun rutin seperti jogging atau jalan cepat dapat meningkatkan kinerja jantung dan otak.

  1. Konsumsi makanan penambah daya ingat

Kondisi daya ingat mempengaruhi apa yang kita makan setiap harinya. Ada beberapa jenis makanan tertentu yang dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Makanan yang dikonsumsi tersebut haruslah memiliki kaya akan antioksidan dan vitamin yang sangat bermafaat untuk sistem saraf.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya ingat :

  1. Kembang kol dan brokoli
  2. Kacang-kacangan
  3. Ikan salmon, sarden dan mackerel
  4. Minyak zaitu dan minyak nabati
  5. Buah berry dan delima
  6. Sayuran berwarna hijau, seperti bayam kubis atau selada

Baca juga : Kebiasaan Ini Dapat Menurunkan Produktivitas Kerja Anda

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.