Categories
Berita Terbaru Kesehatan

Nikmat Namun Mematikan, Hindari Kebiasaan Ini!!

Nikmat Namun – Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga. Dengan kesehatan, kita dapat melakukan segala aktivitas harian secara optimal. Namun ada sebagian orang yang kurang menyadari akan pentingnya kesehatan dengan kebiasaan yang mereka lakukan itu tidak baik, yaitu Merokok.

Tidak susah bagi kita untuk melihat orang yang sedang merokok, karena orang-orang tersebut sangat mudah dijumpai diberbagai tempat, disetiap jalan bahkan dilingkungan sendiri. Saya pernah bertanya kepada salah satu perokok “apa sih enaknya merokok? ”si perokok tersebut menjawab “merokok itu nikmat, kalau tidak merokok seperti ada yang kurang”, lalu saya bertanya kembali “apakah bapak tidak takut dengan bahaya rokok? Karena asapnya saja sudah sangat mematikan apalagi dengan menghisapnya” Lalu beliau menjawab “benar, tapi saya pernah coba berhenti tapi tetap tidak bisa”.

Pada umumnya semua orang sudah tahu akan bahaya merokok, dan jika ditanya tentang apa saja efek buruk dari merokok tersebut, mayoritas menjawab berdampak ke organ paru-paru, padahal merokok juga sangat erat dengan penyakit jantung koroner lho sahabat satuers.

Penyakit jantung koroner atau Coronary Heart Disease (CHD) adalah suatu kondisi dimana arteri koroner yang mengalirkan darah ke jantung tersumbat karena adanya timbunan lemak. Lemak yang tertimbun akan memaksa jantung bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah dan jantung akan mengalami kerusakan suplai darah yang semakin berkurang karena semakin menebalnya dan mengerasnya sumbatan tersebut.

Lantas apa hubungannya dengan kebiasaan merokok? Lemak yang menempel pada pembuluh darah akan menjadi rusak atau bahasa medisnya jejas endotel (luka pada dinding pembuluh darah). Nah jadi jejas endotel inilah berasal dari radika bebas salah satunya rokok.

tentunya kita tidak ingin tubuh menderita penyakit tersebut bukan? Coba sahabat satuters bayangkan jika saat ini kamu menderita penyakit jantung koroner di usia yang terbilang masih muda. Maka sudah dapat digambarkan seperti apa masa depan sahabat satuters dengan gaya hidup yang tidak sehat tersebut.

Memiliki Asuransi Allianz Syariah Allisya Care sejak dini merupakan langkah yang sangat tepat karena akan melindingi kamu dari penyakit berbahaya dan apabila sahabat satuters penikmat rokok, sebaiknya berhentilah jika ingin sehat. Memang tidak mudah untuk melakukannya apalagi kalau sudah menjadi candu, namun tidak ada usaha yang sia-sia jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.