Share this post

Nyeri Tulang Punggung Yang Berakibat Kelumpuhan, Akibat Penyakit Ini – Mielitis adalah sebuah peradangan yang menyerang lapisan selubungan mielin, yaitu selaput yang menyelimuti serat sel saraf tulang belakang. Selubung ini berfungsi untuk membungkus serabut saraf dan membantu mempercepat hantaran sinyal saraf. Adanya kelainan ini jelas akan menyebabkan gangguan pada hantaran saraf ke seluruh tubuh.

Gangguan penyampaian sinyal saraf akibat transverse mielitis dapat menyebabkan rasa sakit, gangguan saraf, kelumpuhan otot, dan disfungsi usus atau kandung kemih. Pengobatannya dapat menggunankan obat anti radang, pengobatan untuk mengelola gejala dan terapi rehabilitasi.

Penyebab Mielitis

1. Infeksi virus pada saluran pernafasan atau saluran pencernaan. Dalam kebanyakan kasus, gangguan inflamasi muncul setelah seseorang telah pulih dari infeksi virus.

2. Pneumonia mycoplasma, yaitu pneumonia ringan yang disebabkan oleh bakteri.

3. Multiple sclerosis, adalah gangguan autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menghancurkan saraf mielin di sumsum tulang belakang dan otak. Transerve mielitis mungkin merupakan tanda pertama munculnya multiple sclerosis. Transerve mielitis yang terjadi sebagai tanda multiple sclerosis biasanya mempengaruhi satu sisi tubuh saja.

4. Neuromyelitis Optica (penyakit Devic) adalah suatu kondisi yang menyebabkan peradangan dan hilangnya mielin di sekitar sumsum tulang belakang dan saraf optik, saraf di mata yang mengirimkan informasi ke otak.

Tanda dan gejalanya biasanya mempengaruhi kedua sisi tubuh. Kerusakan myelin pada saraf optik menyebabkan nyeri di mata dan kehilangan penglihatan sementara. Namun, beberapa pasien neuromyelitis optica tidak mengalami gangguan pada matanya dan hanya memiliki gejala transerve mielitis.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platinum (Early CI = 30 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Tuberkulosis Mielitis.

Tuberkulosis Mielitis

“Mielitis disebabkan oleh bakteri tubercle, yang mengakibatkan adanya defisit neurologis permanen selama minimal 3(tiga) bulan berturut-turut. Diagnosa harus ditegakkan oleh dokter spesialis saraf dan didukung oleh  pemeriksaan analisa cairan serebrospinal dengan pungsi lumbal.”

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

NOVEMBER 11, 2019

Sering Sakit Punggung? Segera...

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah...

0

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 9, 2019

Umur Semakin Bertambah Namun...

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

NOVEMBER 7, 2019

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa...

Polis Asuransi Ada Tapi Lupa Manfaatnya, Ini Yang Harus Di Lakukan – Bagi sebagian...

0

NOVEMBER 6, 2019

Dana Darurat Telah Habis? Apa...

Dana Darurat Telah Habis? Apa Yang Harus Di Lakukan? – Akhirnya Anda menggunakan...

0
Call Now Button