Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Info Asuransi Kesehatan

Operasi Jantung Koroner, Begini Prosedur Yang Harus Dilakukan

Operasi Jantung Koroner, Begini Prosedur Yang Harus Dilakukan – Jantung merupakan organ vital yang memompa darah ke seluruh tubuh, termasuk ke dalam otot jantung sendiri. Pasokan darah ke otot jantung disuplai oleh pembuluh darah arteri koroner yang terbagi menjadi 2 cabang, kanan dan kiri.

Namun arteri koroner dapat mengalami penyumbatan atau penyempitan yang disebabkan proses aterosklerosis. Arteri jantung yang mengalami penyumbatan dapat menimbulkan serangan jantung dan gagal jantung. Operasi bypass jantung bertujuan untuk mengembalikan pasokan darah kaya oksigen ke otot jantung yang sebelumnya terhambat.

Penanganan Untuk Operasi Jantung Koroner

Operasi jantung koroner adalah tindakan untuk mengatasi penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner. Prosedur ini dilakukan bagi pasien penyakit jantung koroner,dengan cara memanfaatkan pembuluh darah dari organ-organ tubuh lain sebagai jalan pintas untuk mengalirkan darah ke otot jantung.

Pilihan pengobatan yang sering diambil penderitanya adalah melakukan operasi jantung koroner ada sekitar 50% lebih. Tindakan operasi atau bedah jantung yang lebih dikenal dengan sebutan operasi bypass arteri coroner. Tujuan dari melakukan operasi ini adalah untuk menghilangkan gejala nyeri dada serta mengurangi resiko tingkat kematian yang sering terjadi saat ini yang diakibatkan oleh serangan jantung.

Dalam operasi ini akan dilakukannya pemasangan ring (stent jantung), dan pemasangan ini memiliki biaya yang cukup mahal, biasanya pasien akan mengeluarkan biaya sebesar puluhan juta hingga ratusan juta rupiah dan hal ini tergantung dari jenis yang digunakan.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Silver (Advanced CI =  77 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Operasi Jantung Coroner.

Operasi Jantung Coroner

“Operasi dengan membuka dinding dada, untuk melakukan operasi pada satu atau lebih pembuluh darah arteri jantung karena penyempitan atau sumbatan pada pembuluh arteri tersebut. Diagnosa ditegakkan berdasarkan Angiography yang menunjukkan adanya penyumbatan arteri koroner yang bermakna dan prosedur untuk itu harus berdasarkan pertimbangan yang dibuat oleh dokter ahli jantung.

Tidak termasuk teknik yang tidak memerlukan pembedahan, seperti Angioplasti atau laser”.

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110