Categories
Tips Satuterpenting

Orang Pintar Akan Menghindari Hal Penting Ini Agar Masa Depan Sukses 

Orang Pintar Akan Menghindari Hal Penting Ini Agar Masa Depan Sukses – Banyak yang mengatakan bahwa orang pintar sama dengan orang cerdas. Padahal keduanya memiliki perbedaan. Orang pintar adalah orang yang menguasai bidang yang di pelajarinya, lebih dekat dengan pengetahuan. Namun pintarnya tersebut dibatasi oleh waktu dan proses.

Orang yang pintar membutuhkan sebuah proses untuk mempelajari sesuatu terlebih dahulu dalam jangka waktu tertentu, hingga dirinya mengetahui sepenuhnya apa yang di pelajarinya. Pengetahuan itulah yang membuat dirinya menjadi pintar. Misalnya saja ia seorang pemenang olimpiade fisika kemudian ia menjadi mahir di bidang fisika karena setiap harinya dirinya giat belajar dan berlatih.

Nah, sedangkan orang yang cerdas adalah orang yang mampu menyelesaikan beberapa masalah tanpa pernah mempelajarinya terlebih dahulu. Misalnya, seseorang yang mampu menyelesaikan permasalahan keluarga terkait utang piutang dengan menggunakan solusi yang tepat. Padahal sebelumnya dirinya tidak pernah mempelajari. Kemampuan inilah yang membuat seseorang dapat di katakan sebagai orang cerdas.

Jadi pada dasarnya semua orang memiliki potensi untuk menjadi pintar, asalkan ada niat dan tekat yang kuat untuk berusaha. Dan tahukah sahabat satuters, biasanya orang pintar akan memilih sikap yang teratur dan disiplin serta hal-hal apa saja yang penting yang sebaiknya dilakukan dan tidak di lakukan. Berikut hal penting yang tidak dilakukan oleh orang pintar, apakah kamu termasuk?

  1. Tidak bertanggung jawab terhadap tindakannya

Biasanya orang pintar memiliki kebiasaan yang telah terorganisir. Dirinya tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat, sehingga sebisa mungkin semua telah dipersiapkan secara matang. Mereka juga bertanggung jawab dengan apa yang di lakukan termasuk konsekuansinya.

  1. Malu bertanya

Tanpa di sadari, banyak orang yang merasa malu karena sering bertanya.Padahal bertanya bukan berarti dirinya, namun hal ini mencerminkan bahwa dirinya memiliki rasa ingin tahu yang begitu tinggi. Bahkan setelah mendapatkan jawaban pun, terkadang tidak sedikit yang merasa belum puas dengan jawaban tersebut. Bahkan mereka akan cenderung untuk terus mencari tahu hingga terpenuhi.

  1. Mengeluarkan komentar yang menunjukkan kelemahan

Biasanya orang pintar tidak pernah banyak berbicara di depan umum, apalagi dirinya merasa sangat percaya diri dengan menggunakan kata-kata yang meninggi. Apalagi jika perkataan tersebut hanya untuk mengundang perhatian orang lain. Sebisa mungkin mereka akan menghindari hal ini agar tidak kehilangan kredibilitas di depan umum. Apabila kamu ingin dihargai oleh orang lain, sebaiknya jangan banyak berbicara dengan kata-kata yang “tinggi”, namun tunjukkanlah kemampuan mu melalui usaha yang terbaik.

  1. Menghabiskan waktu dengan orang yang salah

Orang pintar biasanya akan bergaul dengan orang yang benar yaitu orang yang bisa mendukung menuju kesuksesan bukan sebaliknya. Sebab lingkungan akan memberikan efek yang cukup banyak untuk kamu dapat menentukan menjadi apakah kamu di masa depan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Orang Pintar Akan Menghindari Hal Penting Ini Agar Masa Depan Sukses”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811