Categories
Info Asuransi

Panduan cara membayar premi Allianz

Untuk Anda para pengguna produk Allianz, kini tidak perlu bingung bagaimana cara membayar premi. Allianz kini telah memiliki beberapa prosedur yang pastinya sangat memudahkan para nasabahnya untuk membayar kewajiban mereka yaitu premi. Berikut ini adalah beberapa sistem pembayaran premi yang dapat Anda pilih :

  • Membayar secara tunai

Teknik pertama dan pastinya umum dilakukan adalah membayar secara tunai, Anda dapat mengunjungi bank yang ditunjuk oleh Allianz untuk menyetorkan sejumlah uang untuk membayar premi. Tipsnya, pastikan no rekening bank Allianz dan juga no polis yang Anda tulis benar. Anda juga perlu mengisi jumlah premi yang akan dibayarkan.

  • Menggunakan ATM

Jika Anda pengguna BCA atau Mandiri, maka Anda dapat mentransfer uang pembayaran premi ini, menggunakan kedua bank tersebut.  Anda hanya perlu memilih menu pembayaran, kemudian memilih menu asuransi, hingga akhirnya menemukan asuransi Allianz. Disini Anda hanya perlu memasukkan no polis dan jumlah premi yang akan dibayar. Harap pastikan bahwa 1 kali transaksi hanya untuk 1 polis saja.

  • Menggunakan internet banking

Untuk Anda yang mempunyai internet banking, maka cara mentransfer uang untuk premi cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan login pada situs bank BCA atau Mandiri, kemudian cari menu pembayaran, asuransi, lalu Allianz. Setelah itu masukkan no polis dan juga jumlah premi yang akan Anda bayarkan. Setelah semua hal selesai Anda lakukan, maka akan muncul konfirmasi pada layar.

  • Menggunakan virtual account

Jika Anda mengunakan bank selain BCA dan Mandiri, maka Anda dapat menggunakan sistem pembayaran virtual account, dari bank yang Anda miliki. Caranya tidak jauh berbeda dengan mentransfer uang pada bank lainnya, dimana Anda harus memilih kolom transfer dan sebutkan tujuan dari transfer Anda (nama bank, no rekening dari PT Allianz, dll), setelah itu masukkan jumlah premi yang akan dibayar.

  • Menggunakan auto debet kartu kredit / rekening bank

Transaksi menggunakan autodebet, baik menggunakan kartu debet atau kartu kredit ini memudahkan para pengguna untuk membayar premi. Dengan menggunakan auto debet ini maka secara otomatis, bank akan mengambil sejumlah uang dalam rekening Anda untuk pembayaran premi. Namun sebelumnya, Anda perlu melakukan registrasi atau mendaftarkan proses auto debet ini pada saat melakukan pembuatan asuransi.

  • Setoran USD

Jika Anda membayar menggunakan rekening USD, maka cara yang harus Anda lakukan adalah, memastikan nama penerima dan bank penerima adalah PT Asuransi Allianz life Indonesia, dan isi juga no polis dan jumlah premi yang akan Anda bayarkan tersebut.

  • Menggunakan premi online Allianz e-AZy payment

Cara ini tentunya paling mudah, namun sistem ini hanya untuk nasabah perorangan asuransi jiwa Allianz. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Allianz e-AZy payment ini di android atau di I-phone. Selain itu Anda juga perlu mengunduh aplikasi mobil banking yang Anda miliki. Dengan memiliki aplikasi ini, maka proses pembayaran premi akan jauh lebih mudah. Ditambah lagi, khusus untuk program asuransi jiwa ini tidak memiliki batas top up, sehingga Anda jadi lebih bebas membayar premi.

Baca juga : Panduan Cara Pembayaran Premi Asuransi Allianz Life Indonesia

Untuk cara membayar premi ini, sebaiknya Anda hanya membayar per 1 polis saja, dan bukan membayar secara sekaligus. Hal lainnya yang harus diperhatikan ketika melakukan pembayaran premi ini adalah pastikan no rekening yang dituju, no rekening Anda sendiri, no polis asuransi Anda, dan yang terakhir adalah jumlah permi yang akan dibayarkan. Setelah semua hal ini selesai dilakukan, sebaiknya cek ulang pada agen asuransi tersebut, tanyakan apakah premi Anda sudah diterima atau belum.