Categories
Berita Terbaru

Pasangan Baru, Begini Cara Mengelola Keuangan Yang Tepat

Pasangan Baru, Begini Cara Mengelola Keuangan Yang Tepat – Sebagai pasangan baru tentunya banyak sekali yang perlu dipikirkan dan diatur dengan baik, terutama dalam mengurus keuangan keluarga. Terlebih lagi terkadang ada sebagian pasangan yang ternyata belum dapat mengatur keuangan keluarga kecil mereka, karena masih adanya kebiasaan boros yang menempel saat masih lajang.

Tapi apakah kebiasaan boros tersebut dapat terus dilakukan? Tentu saja tidak, ada baiknya anda dan pasangan mulai mengubah beberapa cara mengelola keuangan dengan baik. Lebih bijak dalam menggunakan uang dan mulai melirik investasi sebagai tabungan masa depan tentunya akan menjadi pilihan yang baik, karena anda juga perlu sadar semakin bertambah usia seseorang akan menurunkan tingkat produktivitasnya, namun kebutuhan dana yang anda perlukan semakin meningkat. Jadi, bagaimana cara mengelola keuangan yang baik sebagai pasangan baru mulai saat ini? Berikut ulasannya.

Membuat Anggaran

Hal yang paling dasar untuk memulai pengelolaan keuangan yang baik adalah dengan membuat anggaran bersama pasangan anda. Ada baiknya anda dan pasangan saling terbuka mengenai pendapatan yang diperoleh anda berdua setiap bulannya. Kemudian pendapatan tersebut disatukan dan dirincikan beberapa kebutuhan bersama untuk selanjutnya dibagi dan disisakan sebagian untuk investasi dan tabungan. Dengan adanya anggaran seharusnya dapat membuat anda dan pasangan semakin dengan mudah mengontrol pengeluaran yang perlu dan tidak diperlukan, sehingga tidak terjadi over budget.

Menyediakan Dana Darurat

Sisihkan penghasilan anda dan pasangan per bulannya untuk dana darurat, namun jika anda menggunakan beberapa fasilitas asuransi kesehatan seperti Asuransi Dana Kesehatanku dari Allianz tentunya anda tidak akan khawatir ketika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau jatuh sakit. Dengan menyediakan dana darurat dan memanfaatkan polis asuransi akan meringankan beban anda dan pasangan ketika salah satunya terkena musibah.

Terbuka

Anda dan pasangan perlu terbuka dalam mengelola keuangan bersama. Hal ini untuk memudahkan anda dan pasangan untuk menghitung seberapa banyak aset yang anda miliki berdua dan seberapa besar tanggungan yang mesti kalian hadapi. Meski hanya sebuah tagihan kartu kredit ada baiknya anda tetap jujur dan terbuka dengan pasangan, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada salah satu dari anggota keluarga, anggota keluarga lainnya dapat membantu pemecahan masalah tersebut.

Tabungan dan Investasi

Mulai biasakan diri untuk menabung dan juga mengikuti berbagai program investasi yang dapat membantu kemajuan keuangan keluarga. Anda dapat memulai investasi dalam bentuk properti yang tentunya sangat bermanfaat. Investasi properti ini juga dapat anda jaga dengan menggunakan fasilitas Asuransi Rumahku Plus-HouseOwner dari Allianz yang dapat memproteksi rumah anda dari terjadinya kerugian akibat bencana alam (seperti gempa dan banjir), kebakaran, pencurian yang menyebabkan kerusakan dan sebagainya. Dengan Asuransi Rumahku Plus-HouseOwner tentunya aset properti yang anda gunakan sebagai investasi dapat terproteksi dengan baik sehingga hidup anda semakin aman dan tentram.

Proteksi dan Asuransi

Mungkin di masa muda anda tidak akan mengalami problema keuangan yang sangat berat, namun anda perlu memikirkannya dari sekarang karena keamanan dan kesehatan tidak akan terus menerus berada di pihak kita. Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan yang mengakibatkan pasangan tidak bisa lagi mencari nafkah, ada baiknya anda dan pasangan mulai mengatur dana proteksi dengan mengikuti program asuransi kesehatan atau asuransi jiwa dan asuransi Kartu Proteksiku dan Dana Kesehatanku yang dimiliki Allianz untuk meringankan pengeluaran dana kesehatan yang diperlukan sewaktu-waktu.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Pasangan Baru, Begini Cara Mengelola Keuangan Yang Tepat”. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak. 

Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat Satuters.  HP/WA : 08121218811