Categories
Tips Satuterpenting

Penghasilan Istri Lebih Besar Dari  Suami, Apa Yang Harus Dilakukan?

Penghasilan Istri Lebih Besar Dari  Suami, Apa Yang Harus Dilakukan? – Di zaman sekarang ada banyak pasangan yang memutuskan untuk sama-sama berkarir demi memenuhi kebutuhan rumah tangga  yang terus meningkat setiap tahunnya. Tentunya ketika kedua belah pihak saling bekerja dan memiliki penghasilan maka dari sisi keuangan sangat membantu dalam pengeluaran rutin.

Pada umumnya, gaji suami memiliki pendapatan yang lebih besar dibandingkan dengan istri. Akan tetapi, di beberapa kasus justru sebaliknya, di mana penghasilan istri lebih besar dibandingkan suami. Tentu terkadang sebuah pertengkaran dalam rumah tangga pun terjadi, apalagi masalah tersebut tidak diperbincangkan secara matang. Maka dari itu, penting bagi sahabat satuters untuk bisa menyiasati diri jika hal ini terjadi pada keluarga sendiri? Berikut ulasannya :

  1. Ubah mindset

Hal pertama yang harus sahabat satuters lakukan adalah dengan mengubah mindset atau pola pikir, yang mana suami harus menjadi lebih dari segalanya dibandingkan istri, sehingga penghasilan suami  juga harus lebih besar dari istri.

Kemudian tanamkan juga, bahwa setiap orang memiliki rezekinya masing-masing dan tidak akan tertukar, sesuai dengan apa yang di usahakannya, dan sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

  1. Saling menjaga Komunikasi

Untuk sang istri, jangan sekali-kali menunjukkan secara emosional bahwa penghasilan kamu lebih besar dari suami. Karena hal ini tentu akan menyinggung perasaan pasangan kamu sahabat satuters.  Sebaiknya komunikasikan secara baik dengan saling menghargai antara pasangan yang memiliki ketimpangan gaji akan menjadi cara terbaik dalam mengatasi masalah ini. Apabila sejak awal bekerja keduanya menyadari dengan baik, maka segala kecanggungan akan ketimpangan gaji bisa dihilangkan.

  1. Tetap posisikan suami sebagai pencari nafkah utama

Walaupun gaji istri lebih besar dari suami, ada baiknya untuk menekan ego masing-masing. Sebab dalam berumah tangga, posisi suami tetap sebagai pencari nafkah utama. Namun, apabila gaji istri lebih besar bukan berarti istri bertindak lebih dalam kehidupan rumah tangganya. Namun, sebaiknya saling menyemangati dan menghargai suami sebagai kepala rumah tangga, begitu juga suami tetap harus menghargai istri.

  1. Keputusan diambil bersama

Dalam kehidupan berumah tangga, hendaknya pada setiap keputusan yang diambil haruslah berdasarkan kesepakatan bersama. Begitu pula dalam mengelola gaji setiap bulannya. Jangan merasa sungkan untuk membicarakan hal ini kepada pasangan dan tetap saling terbuka. Cara ini bertujuan untuk mengetahui dan bagaimana mengalokasikan gaji untuk kebutuhan rumah tangga.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Penghasilan Istri Lebih Besar Dari  Suami, Apa Yang Harus Dilakukan?”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811