Categories
Berita Terbaru Makanan dan Gaya Hidup

Penghasilan Istri Lebih Besar Dari Suami? Jangan Khawatir, Ini Tipsnya

Penghasilan Istri Lebih Besar Dari Suami? Jangan Khawatir, Ini Tipsnya – Di zaman modern saat ini tidak hanya kaum pria saja yang bisa bekerja namun banyak ditemui wanita yang memiliki kesempatan untuk berkarir diperusahaan dengan berbagai posisi. Bila suami dan istri sama-sama bekerja, pastinya akan membantu meningkatan keuangan keluarga. Bahkan tidak dapat dipungkiri bila banyak kaum wanita memiliki gaji yang lebih besar dari kaum pria.

Hal ini disampaikan oleh Pew Research Center pada tahun 2013 dari data yang dilakukan di Amerika Serikat, bahwa istri memiliki gaji melebihi suami yang mencapai 40 persen. Fenomena ini adalah hal yang wajar bila terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini.

Namun terkadang dengan kondisi seperti ini banyak suami merasa minder dan tidak nyaman, lalu timbullah pemikiran-pemikiran negatif yang akhirya memicu pertengkaran dalam rumah tangga.

Sebagai seorang suami, kamu tidak perlu merasa risau jika penghasilan istri lebih besar dari pada gaji kamu. Lalu apa yang harus dilakukan ? Berikut ulasannya

1. Saling Terbuka Dengan Masalah Keuangan

Didalam sebuah rumah tangga, kejujuran dan saling keterbukaan menjadi hal yang sangat penting, apalagi dalam hal keuangan. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu apalagi berbohong mengenai masalah keuangan. Apabila hal ini terjadi maka secara perlahan keharmonisan rumah tangga tidak akan bertahan lama. Maka sebaiknya bersikap transparan dalam hal keuangan karena hal ini merupakan cara terbaik dalam rumah tangga.

Baca Juga : Cara Pintar Menambah Penghasilan Lebih

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Rumah Tangga

2. Saling Menghormati

Sikap saling menghormati tidak melulu hanya dengan mengungkit tentang gaji melainkan sikap dari seorang istri yang bisa menghargai kerja keras suami dan seorang suami juga mendukung penuh hal positif yang dilakukan oleh istrinya.

3. Berbagi Peran

Walaupun gaji istri lebih besar, bukan berati peran suami di dalam keuangan berumah tangga  tergantikan oleh istri, justru suami tetap menjalankan perannya seperti biasa. Misalnya memberi uang belanja, membayar uang sekolah dan lain-lain. Dan semua harus bisa ditempatkan diperannya masing-masing.

4. Buang Anggapan Kuno Bahwa Istri Tidak Boleh Bekerja

Ditengah masyarakat sekarang, masih ada beberapa orang yang beranggapan bahwa seorang istri tidak boleh bekerja, hanya suami yang boleh bekerja menafkahi keluarga. Padahal istri  mampu membantu dalam mencari nafkah.

Apalagi di zaman modern seperti ini memungkinkan para kaum wanita bisa bekerja layaknya seorang  pria. Bila suami tetap menganut anggapan kuno seperti ini maka besar kemungkinan kamu akan merasa tertekan dan menjadi masalah didalam keluarga.