Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup

Penurunan Penglihatan Hingga Tidak Mampu Melihat, Akibat Penyakit Ini

Penurunan Penglihatan Hingga Tidak Mampu Melihat, Akibat Penyakit Ini – Retinitis Pigmentosa adalah suatu penyakit turunan yang ditandai dengan berkurangnya penglihatan perifer yang progresif dan kesulitan melihat pada malam hari (nyctalopia) yang dapat berakhir pada hilangnya penglihatan secara keseluruhan.

Di seluruh dunia, prevalensi dari Retinitis Pigmentosa mencapai 1:5000 orang, dengan predileksi kejadian sedikit lebih tinggi pada laki-laki. Retinitis Pigmentosa biasanya terdiagnosa pada usia dewasa muda, walaupun gejalanya dapat muncul mulai dari usia bayi sampai dengan usia 30 sampai 50-an.

Gejala penyakit

Gejala sering muncul pada masa anak-anak. Namun, masalah penglihatan yang berat sering kali baru muncul menjelang usia dewasa.

  1. Menurunnya penglihatan saat malam atau saat minim cahaya
  2. Hilangnya penglihatan sisi (perifer), menyebabkan tunnel vision (hanya bisa melihat lurus ke depan seperti terowongan)
  3. Hilangnya penglihatan utama (di kasus yang lebih serius)

Penyebab

Penyebabnya tidak diketahui. Tetapi dokter menduga mutasi gen yang mengendalikan sel batang dapat memicu gangguan. Terkadang, sel kerucut juga rusak. Gangguan ini diturunkan dan biasanya menurun dari orangtua ke anak. Penyakit ini tidak menular. Penyebabnya tidak diketahui. Tetapi dokter menduga mutasi gen yang mengendalikan sel batang dapat memicu gangguan. Terkadang, sel kerucut juga rusak. Gangguan ini diturunkan dan biasanya menurun dari orangtua ke anak. Penyakit ini tidak menular.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platinum (Intermediate CI = 10 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Retinitis Pigmentosa.

Retinitis Pigmentosa

“Manfaat ini dapat dibayarkan untuk penderita Retinitis Pigmentosa dimana cakupan pandangan terbatas sampa 10 (sepuluh) derajat atau kurang pada mata yang lebih baik. Kondisi ini harus ditegakkan oleh dokters spesialis mata dan tidak dapat disembuhkan oleh segala bentuk perawatan atau koreksi.”

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.