Categories
Asuransi Tradisional

Penjelasan Mengenai Asuransi Tradisional Agar Mudah Di Pahami

Penjelasan Mengenai Asuransi Tradisional Agar Mudah Di Pahami – Asuransi merupakan produk keuangan yang fungsinya untuk melindungi risiko keuangan/finansial di masa depan dari berbagai kejadian tidak terduga. Seperti meninggal dunia, kecelakaan atau menurunnya kondisi kesehatan.

Seringkali banyak konsumen kebingungan saat memilih jenis produk asuransi, ini karena lebih banyak penjelasan mengenai produk daripada pengetahuan mengenai kebutuhan konsumen itu sendiri.

Tahukah sahabat satuters bahwa asuransi tradisional atau asuransi murni tidak ada fitur investasi. Artinya, uang premi yang dibayar setiap bulan betul-betul ditempatkan sebagai premi asuransi. Jika terjadi risiko sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia dalam jangka waktu tertentu selama asuransi masih aktif, maka uang yang dibayar untuk premi tiap bulan berfungsi sebagai uang perlindungan.

Jenis-jenis asuransi tradisional

Produk asuransi tradisional ada tiga jenis, yaitu Term-life, whole-life, dan endowment. Term-life adalah asuransi jiwa berjangka tanpa nilai tunai. Whole-life adalah asuransi jiwa seumur hidup dengan nilai tunai yang tidak terlalu besar. Endowment adalah asuransi jiwa berjangka dengan titik tekan pada nilai tunai. Untuk uang pertanggungan yang sama, premi term-life lebih murah daripada whole-life, dan premi whole-life lebih murah dari pada endowment.

Asuransi tradisional memberikan murni perlindungan saja, yaitu berupa pemberian manfaat sekaligus di akhir kontrak/saat meninggal dunia, atau pemberian manfaat secara berkala yang dapat digunakan untuk kebutuhan di masa pensiun atau pendidikan anak. Seluruh premi yang dibayar di kontribusikan ke dalam besar manfaat akhir yang diberikan tersebut.

Asuransi tradisional ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan finansial anggota keluarga yang ditinggalkan agar tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa terbengkalai. Oleh karena itu, bisa dikatakan pula bahwa asuransi tradisional adalah dana cadangan karena kita melakukan investasi untuk ‘kebaikan finansial’ di masa yang akan datang.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Penjelasan Mengenai Asuransi Tradisional Agar Mudah Di Pahami”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.