Categories
Berita Terbaru

Penting Bagi Agen Asuransi Untuk Memahami Motivasi Nasabah

Penting Bagi Agen Asuransi Untuk Memahami Motivasi Nasabah – Menjadi agen asuransi pastinya merupakan suatu kebanggaan tersendiri, apabila berhasil mendapatkan banyak nasabah akan mengantarkan agen asuransi ke jenjang karir yang lebih baik lagi. Serta akan mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan.

Ketika seorang agen asuransi mendapatkan pelatihan dari berbagai seminar keagenan tentang menjadi agen asuransi yang sukses beserta tips-tipsnya dan kemudian mereka berhasil mendapatkan nasabah. Dan akhirnya membuat agen tersebut termotivasi dengan semangat yang membara dalam bekerja untuk bisa memasarkan produk asuransi. Nah begitu juga dengan nasabah yang mempunyai motivasi tersendiri dalam membeli asuransi.

Setiap nasabah pasti memiliki motivasi berbeda-beda dalam membeli produk asurasi, benar bukan? Nah inilah yang paling penting untuk di pahami oleh agen asuransi. Karena berhubungan dengan kesinambungan dan konsistensi nasabah dalam membayar premi asuransi. Motivasi setiap nasabah dalam membeli asuransi sangat berkaitan erat dengan manfaat apa yang akan diharapkan dengan membeli asuransi.

Pernahkah sahabat satuters bertanya kepada diri sendiri, Kenapa motivasi setiap nasabah berbeda-beda satu sama lain? Hal ini dikarenakan tiap-tiap nasabah memiliki level pemahaman yang berbeda satu sama lain terhadap produk dan manfaat asuransi.

Misalnya saja, Ada nasabah yang membeli asuransi karena motivasi asuransi atau karena motivasi investasi. Jika membeli asuransi dikarenakan motivasi asuransi maka nasabah tersebut pasti ingin mendapatkan manfaat asuransi dan nasabah akan secara konsisten membayar premi setiap bulannya. Nah sedangkan bagi nasabah yang membeli asuransi karena termotivasi akan investasi, biasanya nasabah tersebut tidak akan konsisten dalam membayar premi, karena nasabah akan langsung berfikir “kapan bisa menarik dana secepatnya“ dan ia tidak pernah memikirkan akan pentingnya dari manfaat asuransi tersebut.

Maka dari itu sangat penting bagi agen asuransi untuk dapat mengutamakan jaminan finansial yang akan melindungi nasabah dari keterpurukan jika suatu saat terjadi resiko sakit atau meninggal dunia.  Jadi investasi akan pasti diterima oleh nasabah, dari waktu yang diperhitungkan serta waktu yang tepat untuk pernarikan dana, jadi sebaiknya seorang agen asuransi, hindarkan mereka dari pikiran untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek dari asuransi.

Dengan memiliki nasabah yang konsisten melaksanakan kewajibannya merupakan sebuah peningkatan yang sangat baik, namun apabila memiliki nasabah yang mudah putus asa di tengah jalan, maka hal ini akan menghambat prestasi agen tersebut. Inilah mengapa dari awal sangat penting dalam meluruskan dan mengarahkan agar nasabah membeli asuransi dengan motivasi yang sesuai.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)